Dream Coterie Kembali Sapa Pendengar Lewat Single Terbaru

Bandung - Setelah melempar empat single orisinil dan satu single versi remix dalam kurun waktu 2018-2019, belum lama ini Dream Coterie kembali meramaikan kancah musik Indonesia dengan merilis sebuah single terbaru berjudul 'Love, Fire, Desire'.

Unit soul-funk dan R&B asal Bandung yang terbentuk di awal tahun 2018 ini digawangi oleh Monsdim (vokal & gitar), Jale (gitar), Janji (Bas), dan Graham (drum).

'Love, Fire, Desire' bercerita tentang seseorang yang memiliki kedekatan pertemanan, kemudian saling berbagi cerita tentang hubungan percintaannya masing-masing.

Baca Ini Juga Yuk: Bottlesmoker Jajal Jai Thep Festival Thailand 2020

"Judul 'Love, Fire, Desire' menjadi representasi dinamika emosional dan rumitnya cerita hubungan percintaan yang mereka sedang hadapi," tulis Dream Coterie lewat sebuah rilis yang diterima BeritaBaik.

Single ini diproduseri oleh Aliefta Widhiawan dan Janji Syahzar, sedangkan untuk proses mixing dan mastering kembali digarap oleh Panji Wisnu. Musik dengan nuansa funk yang upbeat, vokal yang dalam diiringi dengan basslines yang kental dan groovy, serta dilengkapi dengan permainan gitar ekspresif mampu membuat single 'Love, Fire, Desire' ini makin easy-listening sekaligus mudah diingat oleh pendengar.

Dream Coterie memang kerap meleburkan beberapa komposisi musik dari nuansa funk, city pop, soul, R&B, hingga sedikit sentuhan jazz. Para pendengar mereka kerap kali mengkategorikan musik Dream Coterie dengan istilah 'Internet Soulfunk'.

Untuk urusan artwork di single ini, Dream Coterie bekerjasama dengan seniman grafis muda asal Singapura, Goh Sze Kei (ZK) melalui internet. Visual yang dibuat oleh ZK bisa dibilang sangat menangkap identitas dan keceriaan komposisi lagu terbaru dari Dream Coterie.

Selain itu, Dream Coterie berujar bahwa mereka akan bekerjasama dengan MejaBundar Studio dalam penggarapan video musik 'Love, Fire, Desire' yang rencananya akan tayang dalam waktu dekat.

Nah, sembari menunggu video musiknya rilis, single 'Love, Fire, Desire' ini sudah dapat kalian dengarkan lewat berbagai layanan musik digital sejak 10 Januari 2020 ya, TemanBaik.

Foto: dok. Dream Coterie


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler