Dialog Dini Hari Gandeng Seniman Bali Bikin Video Klip 'Hyena'

Denpasar - Dialog Dini Hari kembali merilis album terbarunya yang bertajuk Parahidup November 2019 lalu. Salah satu lagu dari album tersebut, 'Hyena', sedang dibuat video klipnya.

Pengerjaan video klip dimulai Senin (3/2/2020) AVB Media Asia Studio, Kuta, Bali dengan menggandeng Erick EST sebagai sutradara. Lagu 'Hyena' sendiri terinspirasi dari hewan hyena yang hidup di dataran Afrika.

Baca Ini Juga Yuk: Kisah Empati di Balik 'Saturnine', Single Kedua Suarloca

Hewan ini ditafsirkan sebagai hewan yang licik, mengendap-endap dalam mencari mangsa, bahkan tak jarang merebut mangsa dari hewan lain. Oleh Dadang Pranoto, sang vokalis, hal ini digunakan sebagai analogi untuk menceritakan keserakahan manusia. 

"Zaman sekarang kan banyak yang seperti itu, mengambil apa yang tidak seharusnya diambil. Ini untuk mengingatkan akan keserakahan manusia sebenarnya," ujar pria dengan nama panggung Pohon Tua ini.

Tafsir lagu tersebut berusaha divisualisasikan oleh Erick untuk membangun imajinasi pendengar lagi. Seniman Bali, Made Bayak turut bergabung sebagai pencipta karya surealis yang menjadi konsep video klip ini. 

"Karya ini akan dibuat surealis, dengan teknik green screen sebagai media yang sengaja dibuat untuk berkolaborasi dengan cat lukis dan pelukisnya dan juga sekaligus musisinya," ujar Erick.

Made Bayak menyemprotkan cat beraneka warna ke tubuh Pohon Tua yang membintangi video ini selama beraksi di depan greenscreen untuk menciptakan konsep surealis. Pengambilan video dilakukan dalam sekali pengambilan gambar tanpa ada pengulangan. Konsep ini baru pertama kali diterapkan oleh Dialog Dini Hari dalam pembuatan video klip lagu mereka.

"Perpaduan hasil abstrak dan natural dalam satu kali pengambilan gambar bisa didapatkan dengan kecepatan kamera sepersekian detik," tutup Erick.

Foto: Ahmad Muzakky/beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler