Captivate Merilis Single 'Terbaik Untukmu'

Kuartet pop-punk asal Bandung, Captivate belum lama ini melepas single bertajuk 'Terbaik Untukmu'. Lahirnya single ini disusul kemudian oleh peluncuran video klipnya. 'Terbaik Untukmu' merupakan single pertama mereka pasca melepas mini-album 'Breath' pada 2018 silam. Di lagu terbarunya ini, Captivate muncul dengan warna musik yang lebih segar dibanding sebelumnya.

Selain itu, band yang sudah berdiri sejak 2015 dan kerap mengalami fase gonta-ganti personil ini mulai menemukan pakem dengan format berempat, yakni Ray Achmad (Vokal & Gitar), Taufiq Akbar (Gitar), Wayle Rachmadan (Bas) dan Riha Sadikin (Drum).

"Terbaik Untukmu merupakan adaptasi dari kisah masa remaja. Bercerita tentang patah hati, namun dengan balutan musik yang seolah-olah patah hati tersebut disikapi dengan bahagia," tulis Captivate dalam keterangan resminya.

Baca Ini Juga Yuk: Tur Bayangan Hindia Sukses Hibur Penggemar di Jogja

Vokalis sekaligus gitaris, dan satu-satunya personil Captivate dari format awal, Ray Achmad, secara terpisah menyebutkan peluncuran single ini selain membuktikan konsistensi mereka dalam bermusik, juga menjadi gerbang pembuka menuju karya-karya berikutnya.


Proses eksplorasi musik, pencarian melodi, sampai pemilihan diksi untuk keperluan lirik dilakukan oleh Captivate dengan hati-hati. Itu sebabnya, mereka memerlukan waktu relatif lama sejak peluncuran album pertamanya untuk menelurkan single ini.

Keseriusan mereka dalam membuat paket rilis ini berlanjut saat menggarap video klip. Menggandeng sutradara dan visual artwork seperti Fauzan Yahdian dan SWRKS, video klip 'Terbaik Untukmu' nampak sarat akan eksplorasi efek visual.

"Untuk saat ini sih materi-materi berikutnya lagi disiapkan. Sejauh ini sih untuk keperluan mini-album kedua. Lagu ini adalah jembatan buat karya selanjutnya," ujar Ray. Saat ini, 'Terbaik Untukmu' sudah bisa TemanBaik dengarkan di berbagai layanan musik digital. Sementara itu, video klipnya sudah bisa disaksikan di kanal YouTube mereka.

Foto: dok. Captivate


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler