Iwan Fals Gandeng Ubay Nidji di Lagu 'Aji Mumpung'

Jakarta - Belum lama ini Iwan Fals bersama Ubay 'Nidji' baru saja merilis sebuah kolaborasi mereka di lagu berjudul 'Aji Mumpung'. Lagu ini merupakan lagu yang sempat menjadi hits di tahun 80-an.  Lagu yang diciptakan oleh Guruh Sukarno Putra bercerita tentang kondisi zaman dimana orang banyak yang mengabaikan kejujuran demi mendapat keuntungan. 

Lewat keterangan tertulis Iwan Fals mengatakan jika lagu tersebut ia aransemen supaya terdengar lebih kekinian dan fresh.  

"Lagu 'Aji Mumpung' karya Mas Guruh kami olah kembali bersama Oni dan Ariel 'Nidji'. Lagu lama, cerita lama, tetapi kekinian. Aji mumpung kesannya cenderung negatif, padahal aji mumpung itu seperti pisau, bisa baik bisa tidak," jelas Iwan Fals.

Baca Ini Juga Yuk: Ruang Putih, Satu Dekade Jadi Wadah Kegiatan Seni di Bandung

Sementara itu, Ubay mengungkapkan jika dirinya sangat merasa senang dan bangga ketika mendapat kesempatan berkolaborasi dengan sang idola, sekaligus menyanyikan kembali lagu ciptaan musisi legendaris Indonesia.

"Sangat excited bisa kerjasama bareng Bang Iwan Fals dan bawain lagunya Mas Guruh Sukarno Putra, karena beliau-beliau menjadi sosok yang menginspirasi saya dalam bermusik," terangnya. 

Ubay ingin lewat lagu yang baru saja dirilis ini bisa menjadikan musik sebagai salah satu media untuk mengungkapkan rasa cinta atau kritik sosial. Lagu 'Aji Mumpung' sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital. Video klipnya pun sudah bisa ditonton di YouTube channel Musica Studios. 

Lagu ini rencananya akan masuk dalam album persembahan untuk Guruh Sukarno Putra bersama dengan beberapa musisi lainnya seperti NOAH, D’Masiv, Vidi Aldiano, Sheryl, Afgan, Kahitna, Geisha, Giring, dan Maizura.

Foto: dok. Musica Studios 
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler