#AksiBaik Mocca Galang Dana Bantu Tim Medis Lewat Lagu Semoga

Bandung - Grup musik asal Bandung Mocca melakukan aksi baik yakni menggalang dana untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim medis yang berjuang di garda terdepan dalam menghentikan pandemi global virus corona. Informasi itu diterima oleh Beritabaik.id lewat keterangan resmi dari grup musik Mocca.

Seperti diketahui sudah dua pekan Indonesia berperang melawan pandemi global virus corona. Banyak pihak yang terlibat dan berbagi tugas agar wabah ini cepat lenyap dan rutinitas kembali normal, salah satunya tenaga medis. Namun, saat ini pasukan medis sedang khawatir karena terbatasnya ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD).

Menjawab kekhawatiran tersebut, Mocca menggelar kampanye lewat salah satu single mereka yang bertajuk ‘Semoga’, yang sudah dirilis pada bulan September silam.

“Kali ini Mocca, Maradilla, dan Kolase kembali bekerja sama dengan Kolase membuat kampanye untuk membantu pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Tim Medis yang berjuang melawan wabah COVID-19. Melalui lagu Mocca yang berjudul Semoga, kami berharap kontribusi kita bermanfaat untuk masyarakat luas,” tulis Mocca dalam keterangan resminya.

Bentuk penggalangan dana lewat lagu ‘Semoga’ ini ialah dengan peluncuran merchandise untuk lagu ‘Semoga’, keuntungan dari merchandise ini nantinya akan didonasikan untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang sedang berjuang di lapangan. Dalam kolaborasi ini, Mocca tak sendirian. Ia menggandeng Kolase dan Maradilla. Merchandise berupa T-Shirt ini dibanderol Rp.100.000.

Secara terpisah, Vokalis Mocca Arina Ephipania menyampaikan ucapan terima kasihnya untuk para petugas medis di Rumah Sakit dan pusat-pusat kesehatan masyarakat. “Terima kasih para tenaga medis Indonesia yang terus bekerja tanpa henti akibat virus corona yang kini melanda bumi kita,” tulisnya dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya. Bila kamu hendak berpartisipasi dalam aksi baik ini, maka kamu bisa mampir ke laman kolase.com/mocca.

Sebagai informasi tambahan, lagu ‘Semoga’ yang menjadi medium kampanye aksi baik ini sebelumnya dirilis pada 20 September 2019 silam. Senada dengan kampanye untuk bidang kesehatan, lagu ini juga dilatarbelakangi oleh faktor kesehatan karena ditujukan bagi penderita kanker saat pertama kali dirilis.

TemanBaik, mari kita dukung perjuangan para tenaga medis yang berjuang di lapangan dengan membeli T-shirt Mocca atau setidaknya dengan menjaga diri #DiRumahAja.


Foto: dok. Mocca

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler