Rocket Rockers Rilis Single Bersama Stand Here Alone

Bandung - Trio pop-punk asal Bandung, Rocket Rockers, belum lama ini berkolaborasi dengan Stand Here Alone dalam merilis single 'Maha Benar'. Dalam karya terbarunya ini, Rocket Rockers mematahkan stigma senioritas yang kerap terjadi di kehidupan sehari-hari. Mereka seakan menggunakan jargon 'kalau bisa meroket bersama, kenapa tidak?' sebagai upaya mengajak pendengarnya untuk meninggalkan budaya senioritas.

Hal itu diakui pihak Rocket Rockers berangkat dari kecemasan mereka oleh informasi dari berita di luar tentang kekerasan berupa perundungan atau bullying. Menurut mereka, khususnya dalam industri hiburan yang sedang dijalaninya, sebaiknya para tiap individu hidup dengan saling memberi dukungan terhadap individu lainnya.

Sementara itu di sisi lain, kesempatan emas mendapat kesempatan berkolaborasi dari Rocket Rockers membuat Stand Here Alone tak tinggal diam dan kedua musikus lintas generasi ini pun akhirnya bersinergi.

Baca Ini Juga Yuk: Rilis Single 'Bodoh', Petra Sihombing Gunakan Cara yang Unik

Saat dihubungi Beritabaik.id, vokalis sekaligus gitaris Rocket Rockers Aska Pratama menyebutkan, kolaborasi ini berawal dari acara musik reguler yang digelar di kedai kopi miliknya sebanyak dua kali dalam sebulan. Acara musik yang melibatkan banyak musikus muda itu menjadi inspirasi untuk Aska menulis lagu tentang kolaborasi antar-generasi, seperti lagu 'Maha Benar'.

"Di acara musik itu tuh saya banyak ketemu anak-anak muda yang hobi main musik, tapi dia bilang ngerasa sungkan mau sharing sama saya, atau sama Rocket Rockers gitu. Nah, kolaborasi ini tuh buat nunjukkin ke mereka, kalau Rocket Rockers terbuka buat sharing dan berkarya sama siapa aja," ujar Aska.


Proses pembuatan lagu ini pun relatif singkat. Berawal dari ide kecil dari Aska yang kemudian dikembangkan oleh para personil lain, mereka kemudian memutuskan untuk menggandeng Stand Here Alone, grup musik muda dari Bandung. Dalam 5 kali sesi pertemuan, lagu ini selesai digodok dan langsung direkam.

Dalam memaknai lagu ini, Aska menyebutkan sebaiknya insan kreatif yang lahir duluan sebaiknya merasa sadar diri bahwa generasi lampau perlu tahu dunia hari ini dari generasi muda. Sebaliknya, generasi muda pun perlu tahu dunia dan sejarahnya dari generasi lampau. Dengan sadar diri ini, kegiatan kreatif atau kegiatan apapun diyakini Aska bakal jauh dari istilah senioritas, apalagi sampai terjadi perundungan.

"Posisi kita sebenarnya sama-sama kok. Masih nyari ilmu atau pengetahuan baru," tandasnya.

Tak berhenti sampai di perilisan lagu saja, kolaborasi Rocket Rockers bersama Stand Here Alone berlanjut sampai ke pembuatan video lirik, video series, live streaming session, live band session dan video klipnya secara berkala. Lagu ini juga seakan menjadi sumbangsih dari dua musikus lintas generasi untuk menemani pendengarnya produktif #DiRumahAja. Pasalnya, pertunjukan musik untuk perilisan single ini juga dilakukan lewat pagelaran virtual #MahaBenarDiRumahAja yang kemudian dirilis pada Minggu (29/3/2020) kemarin.

TemanBaik, kamu sudah dengar lagunya belum? Yuk, ajak sesama generasi muda untuk memutus mata rantai perundungan terhadap junior dan mari kita berkarya bersama!

Foto: dok. Rocket Rockers

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler