Bantu Tenaga Medis Lawan COVID-19, The Rain Galang Crowdfunding

Yogyakarta - Grup band asal Yogyakarta, The Rain menunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap para tenaga medis yang saat ini sedang bertugas sebagai garda depan melawan penyebaran virus COVID-19. Band yang beranggotakan Indra Prasta (vokals, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bas, vokal), dan Aan Anggoro (drum, vokal) menggalang dana dengan menggaet Kolase.com, sebuah situs creative crowdfunding.  

Bentuk penggalangan dana yang dilakukan oleh The Rain adalah dengan menjual merchandise ekslusif berbentuk kaos, yang seluruh keuntungannya akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 untuk dibelanjakan kebutuhan APD yang setiap hari kian menipis persediaannya di pasaran.

Indra, sang vokalis mengatakan jika semua ini harus dihadapi bersama-sama supaya tidak semakin parah kondisinya dari hari ke hari. 

"Karena ini (dampak wabah COVID-19) kita hadapi bersama, kami gusar, apa yang harus kami perbuat dalam kondisi ini? Maka berawal hanya dari WhatsApp group dengan tim Kolase.com, tercetuslah ide ini, yang terpenting bisa dilakukan dari rumah aja," ujarnya menjelaskan.

Untuk nilai donasinya sendiri sebesar Rp100.000. Bagi siapapun yang mendukung akan mendapatkan reward eksklusif merchandise dari The Rain. 

"Semuanya akan mendapatkan sebuah kaos bergambarkan tangan mengepal, menggenggam sebuah masker dengan tambahan tulisan dari penggalan lirik lagu 'Upaya Maksimal' desainnya dibuat oleh Aang, drummer kami," jelas Indra. 

Baca Ini Juga Yuk: Rocket Rockers Rilis Single Bersama Stand Here Alone

Hingga saat ini penggalangan dana yang dilakukan sudah terkumpul mencapai 95 persen. Walau bisa dibilang sudah hampir mencapai target, tapi Indra menambah jumlah kuotanya agar bisa lebih banyak lagi yang ikut menyumbang. 

"Karena banyak permintaan, banyak yg DM (direct message) di akunnya The Rain, kami berinisiatif untuk menambahkan kuota," bebernya. 

Terkait mekanisme bagi yang ingin turut berpartisipasi sendiri sangatlah mudah. Buat The Rainkeepers, sebutan untuk fans The Rain dan pihak lain yang tergerak hatinya ingin ikut menggalang dana bisa langsung mengetik tautan kolase.com/jabateratdarirumah di browser masing-masing.  

Nah, buat TemanBaik yang belum ikut menyumbang, yuk sama-sama membantu mereka yang butuh bantuan kita. Dengan begitu, kita jadi bisa bersama-sama melawan COVID-19.

Foto: Dok. The Rain  
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler