Beberapa Publik Figur Ini Buat Sesi Daring Selama #DiRumahAja

Jakarta - Adanya wabah Covid-19 yang terjadi secara global, termasuk di Indonesia membuat semua orang mau tidak mau harus melakukan self quarantine alias karantina mandiri. Hal ini dilakukan guna mengurangi penyebaran virus tersebut dan memutus mata rantai. Para publik figur boleh dibilang mengalami dampaknya secara langsung. Bagi musisi, bisa dipastikan banyak yang harus menunda jadwal manggungnya, bagi pemain film, jadwal shooting pun jadi terganggu dan dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan, serta masih banyak lagi yang lainnya. 

Walau harus #dirumahaja, tapi rupanya tidak sedikit yang memanfaatkan hal ini untuk melakukan kegiatan yang produktif. Contohnya dengan membuat program khusus di sosial media masing-masing. Siapa saja? Yuk simak!

                                                                       Foto: dok. www.instagram.com/rendypandugo

Rendy Pandugo 
Sejak 19 Maret 2020, musisi Rendy Pandugo membuat program Lockdown Session di akun Instagramnya. Kegiatan ini ia lakukan untuk mengisi masa karantina #dirumahaja yang saat ini sudah dianjurkan oleh pemerintah. Bagi seorang musisi, berdiam diri di rumah dan tidak berkegiatan di panggung tentu hal yang asing, karena itu lah melalui fitur IG Live, penyanyi lagu 'I Don't Care' ini tetap produktif dengan membawakan materi-materi dari albumnya sembari menceritakan hal-hal yang masih berhubungan dengan kiprahnya di dunia musik. 

Kalau TemanBaik ingin mengikuti Lockdown Session dari penyanyi yang satu ini, langsung aja cari tahu kapan waktu digelarnya di akun Instagram @rendypandugo ya! 


                                                                   Foto: dok. www.instagram.com/rendypandugo

Fiersa Besari 

Untuk mengisi waktu selama #dirumahaja, Fiersa Besari memilih untuk menghadirkan series bernyanyi lagu-lagu 90-an lewat fitur IG TV. Hingga saat ini ia sudah menyanyikan lagu milik Jamrud, Protonema, dan Voodoo. 

"Karena sedang gabut dan tidak bisa ke mana-mana, jadi saya memutuskan untuk kembali bermain gitar dan menyanyikan lagu iseng-iseng. Ini bukan 'konser rumah' yang sedang digalakkan, karena saya sedang tidak konser tahun ini. Saya membawakan lagu-lagu di era 90-an," ucap Fiersa melalui salah satu unggahannya di Instagram. 

Berhubung tahun 2020 ini, pelantun lagu 'Celengan Rindu' itu sedang cuti alias tidak manggung, kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk melihatnya bernyanyi. Menyenangkan bukan? 


                                                                                               Foto: www.instagram.com/adjiesantosoputro

Adjie Santosoputro 
Tidak ingin ketinggalan dengan dua penyanyi di atas, Mindfulness Practioner, Adjie Santosoputro juga membuat program khusus loh untuk mengisi waktu #dirumahaja yakni Hening Serentak. Ditulis di salah satu unggahannya di Instagram, ia menuliskan jika Hening Serentak adalah sebuah kolaborasi bersama dan upaya sederhana untuk melatih diri berdamai atas apapun yang terjadi, serta menenangkan diri di tengah pandemi. 

Adjie mengajak siapapun dari kamu untuk hening, meditasi, berdoa #dirumahaja di rumah masing-masing setiap pukul 21.00 WIB melalui IG Live, untuk belajar bersama tentang menjaga kesehatan mental dan menenangkan batin. 

"Waktunya saling menopang saling menguatkan. Karena di tengah kondisi begini, sebisa mungkin tidak keluar rumah, berlatih masuk menengok ke dalam diri sendiri," tulisnya. 

Buat yang ingin jiwa dan mentalnya tetap sehat selama #dirumahaja, kamu bisa banget loh mengikutinya. 


                                                                           Foto: dok. www.instagram.com/adhitiasofyan

Adhitia Sofyan 
Satu lagi penyanyi yang juga menyiapkan program khusus selama masa karantina #dirumahaja. Adhitia Sofyan membuat program Insomniacs yang ia siarkan langsung melalui IG Live di akun Instagram miliknya. Biasanya sih, pelantun hit 'Adelaide Sky' ini memulai siarannya setiap tengah malam, tepatnya ketika orang-orang belum bisa tidur padahal sudah larut malam. Karena itu lah programnya ia namakan Insomniacs. Buat TemanBaik yang kerap susah tidur, kamu bisa loh menyaksikan penampilan Adhitia Sofyan yang membawakan lagu-lagu hit miliknya. 

Foto: dok. www.instagram.com/rendypandugo
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler