Kenang Masa Lampau, Sugih Sumawilaga Rilis Single ‘Melihat’

Bandung - Musikus asal Bandung Sugih Sumawilaga belum lama ini menggandeng grup musik Good Morning Everyone untuk merilis single terbaru bertajuk 'Melihat'.

Single ini merupakan materi rilis perdana Sugih di tahun 2020. Menariknya, perilisan lagu ini tak sekadar format audio saja, melainkan juga dengan beberepa episode webseries untuk mendukung video musik yang akan rilis setelah format audionya meluncur pada Jum’at (3/4/2020).



Secara umum, 'Melihat' bercerita tentang sepasang kekasih yang memiliki kisah sangat intim di masa lalu, hingga mereka bertemu lalu terpisahkan karena salah satu dari mereka meninggal dunia. Ia (yang wafat) masih bisa melihat kekasihnya melakukan aktivitas sehari-hari.

"Dia tampak sangat sedih sepanjang hari, dan dia selalu berusaha untuk berdiri di sampingnya sampai hari terakhir dia harus meninggalkan dunia nyata, dia harus hidup di dimensi lain selamanya dan meninggalkannya sendirian dengan kenangan romantis mereka," tulis Sugih dalam keterangan resminya.

Baca Ini Juga Yuk: 

Secara musikal, lagu ini mengusung tema pop. Unsur piano dan layer drum pad mendominasi sepertiga bagian lagu. Dinamika terus menanjak setelah melewati bagian refrain. Isian melodi gitar yang simpel dengan tetap dibalut warna piano seakan jadi benang merah di lagu ini. Sugih berupaya menyampaikan cara mengenang seseorang dengan cara yang manis melalui lagu ini.

Komposisi berdurasi hampir lima menit ini digarap oleh Sugih dengan melibatkan beberapa kawan musikus. Namun, dominasi Sugih di atas karyanya ini terasa begitu menohok. Bagaimana tidak? Ia memainkan hampir seluruh instrumen di lagu ini, kecuali bagian strings yang dimainkan oleh Erwin Hadinata. Proses rekaman dilakukan di GME Studio, sementara mixing dan mastering dipercayakan pada Erwin Hadinata. 'Melihat' rilis dibawah naungan label Irish Music.

Sebagai pengingat, belum lama ini Sugih Sumawilaga mengupas salah satu karyanya yang bertajuk Ingar Bingar, pertengahan Februari silam. Mengulas garis waktu, pria kelahiran April 1992 ini memulai debutnya pada 2018 melalui single 'When I Know' yang kemudian disusul oleh 'Hold Me', 'Ingar Bingar' dan mini album 'Spiral'.

Saat ini, single terbaru 'Melihat' dari Sugih bersama Goodmorning Everyone sudah dapat TemanBaik dengarkan di berbagai platform musik digital dan di kanal YouTubenya.

Bagaimana, sudah dengar lagunya?
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler