Unit Metalcore asal Bali Parau, Ciptakan Lagu Ajak #DiRumahAja

Denpasar - TemanBaik, ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh setiap orang untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan melakukan swakarantina di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Tak hanya itu, band metal asal Bali, Parau punya cara yang lebih kreatif. Mereka menciptakan lagu untuk membangkitkan kebersamaan menghadapi Covid-19. Lagu ini diciptakan dan diproduksi sendiri oleh masing-masing personil di rumahnya.

Dalam video berdurasi sekitar dua menit yang diunggah melalui laman Instagram Parau, menampilkan semua personil turut ambil andil dalam lagu yang belum diberikan judul ini. Mereka adalah Ghigox (vokal), Gusde Oka (gitar), Onche (bas), dan Dika (drum).

"Berawal dari iseng kirim-kiriman video jamming di grup WhatsApp," kata Ghigox kepada BeritaBaik.

"Nggak mau kalah, aku juga iseng tulis lirik dan kirimkan ke mereka," tambahnya. Proyek iseng tersebut akhirnya berbuah lagu setelah direkam dan melalui proses mixing.

Baca Ini Juga Yuk: Pusakata Ciptakan Langsung Lagu Barunya dari Danau Tolire Ternate



Proses koordinasinya dilakukan secara daring juga melalui grup WhatsApp. "Instrumen yang direkam gitar dulu, kemudian drum dan bas. Terakhir, aku take vokalnya yang menyesuaikan dengan mendengarkan musik yang sudah digabung," ungkapnya.

"Sebenarnya ini juga wujud kerinduan kami bermain musik di atas panggung," tuturnya. Karena belum ada judul, mereka menyerahkan kepada para pendengar untuk memberikan judul. Judul yang terpilih nantinya bakal diberikan hadiah merchandise dari Parau.

Lewat lagu ini, band yang dibentuk sejak September 2002 ini berpesan kepada para pendengarnya untuk tetap berada di rumah dan menjaga kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. "Meskipun jenuh, kami juga merasakan hal yang sama. Tapi, coba pikirkan juga keluarga," katanya.

Pesan yang disampaikan seirama dengan lirik sederhana yang ditulis Ghigox, "Satu satu sayang ibu. Dua dua sayang ayah. Tiga tiga sayang adik kakak. Satu dua tiga sayang semuanya. Jika tak mau merana diam di rumah saja. Tunda dulu rencana. Jaga diri dan keluarga. Yakin kita bisa. Bisa! Bisa! Kalahkan bersama. Lawan! Lawan!"

Foto: dok. www.instagram.com/parau666

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler