'Aligment', Single Terbaru East Groove Experience

Denpasar - Band psikedelik asal Bali, East Groove Experience merilis single baru bertajuk 'Aligment'. Pada single berdurasi 7 menit ini mereka memberikan sentuhan nuansa musik era 60-an.

Bagi kelompok musik yang didirikan pada tahun 2019 ini, musik yang sebenarnya sudah lewat masanya tersebut masih relevan dimainkan di masa sekarang. Karena itu, mereka masih kerap memainkannya.

Nuansa musik 60-an terdengar dalam 'Aligment' lewat lengkingan gitar dengan balutan groovy bass a'la musisi ledendaris, Jimi Hendrix. "Bagi kami, itu membebaskan secara jiwa dan raga," tutur sang frontman, Ary Arseno, kepada BeritaBaik.

Tak hanya itu, kelompok musik yang digawangi Ary Arseno (gitar dan vokal), Mahmud Yunus (drum), dan Rifqi Khilmi (bass) ini merasa memiliki kewajiban moral untuk menyampaikan pesan kebebasan itu melalui single ini.

Baca Ini Juga Yuk: Unit Metalcore asal Bali Parau, Ciptakan Lagu Ajak #DiRumahAja

Begitu pun dalam lirik lagu ''Aligment' yang meskipun ditulis dalam Bahasa Inggris. "Liriknya mengenai upaya mengenal diri sendiri dan yakin kalau sang diri itu mampu mewujudkan apapun yang dia inginkan," jelas Ary.

Ia mengatakan sesungguhnya lirik sudah ditulis sejak Oktober 2019 lalu. "Namun baru kami gubah dalam bentuk musik pada Maret 2020 tanpa latihan studio," katanya lagi. Sementara itu proses arrangement, recording, mixing hingga mastering mereka lakukan sendiri.

''Aligment' bisa dinikmati melalui laman YouTube mereka. Kini, East Groove Experience tengah disibukkan dengan persiapan album perdana mereka. "Sudah ada 4 lagu yang dipersiapkan. Semoga saja bisa dirilis tahun ini," tutup Ary.

Foto: dok. East Groove Experience

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler