Cherry Bombshell Bagikan Masker Gratis Selama Masa Karantina

Bandung - Sebulan lebih pandemi global COVID-19 menerpa Indonesia mengubah sebagian besar gaya hidup masyarakat. Kalau biasanya kita cuek-cuek saja bepergian tanpa mengenakan apapun, saat ini masker jadi Alat Pelindung Diri (APD) yang mutlak digunakan. Kendati demikian, keberadaan masker saat ini relatif langka.

Berangkat dari hal tersebut, grup musik Cherry Bombshell berinisiatif membuat AksiBaik yakni CherBomb Aganist Covid-19. Dalam keterangan di akun Instagram resminya, grup musik beranggotakan Esti (Vokal), Agung Pecunk (Bas), Remy (Gitar) dan Arif (Drum) ini membagikan masker bertuliskan Cherry Bombshell secara gratis kepada masyarakat yang harus bekerja di luar rumah pada masa karantina ini.

Saat dihubungi Beritabaik.id, pamain bas Cherry Bombshell Agung 'Pecunk' menyebutkan, AksiBaik ini berawal dari keprihatinannya bersama kawan-kawan melihat masih banyaknya orang yang harus bekerja dari luar rumah semisal pengemudi ojek online.

"Dalam masa #DiRumahAja, kami berinisiatif untuk melakukan tindakan positif. Walaupun kecil tapi semoga membantu dan bisa bermanfaat buat orang-orang yang membutuhkan," terang pria yang akrab disapa Pecunk.

Lanjutnya, Pecunk menjelaskan tak ada donatur dari luar untuk produksi masker ini. Produksi awal masker berasal dari personil dan band Cherry Bombshell saja. Produksi masker tahap pertama akan dibagikan dalam kurun waktu sepekan ke depan.

Namun, setelah diproduksi, Cherry Bombshell melihat tingginya permintaan dari kawan-kawan dan penggemar mereka untuk memiliki masker edisi Cherry Bombshell tersebut. Oleh karenanya, Pecunk Cs berinisiatif membuka donasi bagi siapapun yang menginginkan masker ini.

Berdasarkan update per tanggal 9 April 2020, banya penggemar dari  Cherry Bombshel yang sudah berdonasi sampai Rp500 ribu per orang. Sebagian masker pun sudah di-booking oleh slah satu puskesmas di Bandung, untuk dibagikan gratis ke para pegawai puskesmas.

"(Biaya) donasi itu akan digunakan lagi untuk produksi masker lagi untuk dibagi-bagikan gratis lagi bagi yang membutuhkan," tutup Pecunk.

Menarik ya, TemanBaik. Nah, jika Cherry Bombshell melakukan #AksiBaik dengan bagi-bagi masker edisi spesial, lalu #AksiBaik apa yang terlintas di benakmu untuk meringankan tugas saudara-saudara kita yang tak punya kesempatan bekerja #DiRumahAja?

Foto: dok. www.instagram.com/cherbomb.official

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler