WVDR Merilis Debut Single Bertajuk 'Stranger'

Malang - Setelah vakum 2 tahun, kolektif pop alternatif asal Malang, WVDR akhirnya merilis debut single bertajuk 'Stranger' awal Mei 2020 ini. Tak hanya merilis single, WVDR juga memproklamirkan gaya bermusiknya yang saat ini mengusung aliran pop alternatif. Tidak lagi pop-punk seperti masa-masa di awal berdiri, medio 2017.

Melalui keterangan resminya, grup musik yang digawangi Sausan (vokal), Kumin (Gitar), Elian (Gitar), Billy (Bas) dan Adrian (Drum) ini menyebutkan, lagu ini bercerita tentang sebuah romansa. 

"Lagu ini menceritakan tentang orang asing yang menjadi dekat lalu pada akhirnya menjadi orang asing lagi," tulis WVDR.

Pernyataan tersebut bila ditafsirkan akan bermakna dua orang asing yang pada akhirnya saling mengenal dan seiring berjalannya waktu mereka menjadi sepasang kekasih, namun karena banyak masalah yang mereka lalui, mereka pun saling menyerah dan berakhir menjadi seperti orang asing lagi.

Baca Ini Juga Yuk: Seperempat Abad Perjalanan Glenn Fredly Untuk Indonesia

Membedah proses kreatifnya, lagu ini digarap oleh kelima personil WVDR secara bersama-sama. Lirik pada lagu ini ditulis oleh Kumin selaku gitaris. Sedangkan untuk proses kreatifnya digarap oleh seluruh personil WVDR.

"Intinya hampir kesuluruhan kita emang bareng-bareng nuangin ide kita masing-masing dilagu ini," ujar Kumin.

Secara musikal, lagu yang mengusung warna musik pop alternatif ini terdengar sangat ringan di telinga atau easy listening. Balutan gitar elektrik sebagai melodi instrumen utama seakan melengkapi vokal dan lirik yang dinyanyikan oleh vokal. Lirik yang mudah dipahami dan dinyanyikan ulang membuat komposisi musik berdurasi 4 menit lebih ini akan cepat bersahabat dengan telinga pendengarnya.

Mengenai rencana ke depan, single perdana WVDR yang rilis di bawah naungan Sunset Road Record ini jadi pembuka untuk mini album yang sedang mereka garap dan akan mereka rilis dalam waktu dekat. Selain itu, WVDR berharap karya-karya mereka berikutnya akan diterima oleh pendengar dan pecinta musik di Indonesia.

TemanBaik, saat ini kamu sudah bisa mengakses lagu 'Stranger' di berbagai platform musik digital. Ada yang sudah mengakses? Bagaimana menurutmu lagunya?

Foto: Dok. WVDR
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler