Chiki Fawzi Ajak Hargai Perbedaan di Lagu 'Panggilan Jiwa'

Jakarta - Penyanyi Chiki Fawzi belum lama ini merilis single terbarunya yang yang berjudul 'Panggilan Jiwa'. Lagu ini merupakan ciptaan sang ayah, Ikang Fawzi. Pada masanya, lagu tersebut dinyanyikannya bersama seorang legenda musik tanah air, Chandra Darusman, tepatnya pada tahun 1981 silam. 

Hanya saja,'Panggilan Jiwa' versi Chiki ini diaransemen ulang dengan sentuhan yang lebih kekinian. Chiki menggaet produser Raditya Joko Bramantyo, seorang produser muda berbakat. 

Pada versi terbarunya, nuansa musik city pop 80-an tetap terasa kental di lagu ini. Untuk membuatnya berbeda, Chiki memutuskan untuk mengajak dua orang penyanyi dan penulis lagi yang merupakan sahabat-sahabatnya yaitu Vira Talisa dan Meda Kawu. Keduanya turut menyumbangkan suara emas mereka di lagu 'Panggilan Jiwa'.

Chiki mengatakan jika lagu 'Panggilan Jiwa' menggambarkan bahwa manusia itu terlahir beragam dan saling berbeda. Berbeda suku bangsa, latar belakang ekonomi, pendidikan, berbeda agama, pilihan politik, berbeda gender, berbeda selera musik, dan banyak lagi perbedaan lainnya. 

"Namun kita justru jangan berfokus terhadap perbedaan yang dapat menimbulkan perpecahan. Justru harus mencari keselarasan di dalam perbedaan tersebut," jelasnya. 

Baca Ini Juga Yuk: WVDR Merilis Debut Single Bertajuk 'Stranger'

Selain bisa mendengarkan versi audionya di berbagai kanal streaming musik digital , TemanBaik juga sudah bisa menonton video klip 'Panggilan Jiwa' di kanal YouTube Chiki Fawzi. Video klip diproduseri oleh Chiki sendiri dengan menggaet sutradara Yogie Gandanaya.  Ia sendiri memilih menampilkan video klip dengan konsep yang sederhana. 

"Di video klip tersebut aku menggambarkan proses rekaman lagu di lokasi studio. Lalu menggabungkannya dengan footage berita-berita yang menggambarkan situasi Indonesia yang meresahkan akibat suhu politik yang memanas dalam kontestasi pemilihan presiden yang lalu," bebernya. 

Selipkan #AksiBaik 
Mengingat kondisi sekarang dimana negeri ini sedang dilanda pandemi COVID-19, maka Chiki, Vira dan Meda berinisiatif untuk melakukan kampanye donasi Panggilan Jiwa bekerja sama dengan Kitabisa dan Dompet Dhuafa. 

Buat TemanBaik yang ingin ikut berdonas, kamu bisa melakukannya dengan mengunjungi situs kitabisa.com/campaign/barenganberibantuan

"Hasil donasi yang terkumpul nantunya akan dikonversikan menjadi Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako untuk tenaga medis dan masyarakat yang terdampak wabah ini terutama rakyat kecil seperti tukang ojek, supir angkutan, pedagang kaki lima, dan lain-lain yang tidak mempunyai privilese untuk bekerja dari rumah," ungkapnya. 

Chiki berharap siapapun pendengarnya yang menonton video klip 'Panggilan Jiwa' akhirnya sadar jika jangan sampai karena perbedaan pilihan politik bangsa ini yang membuatnya menjadi terpecah. 

"Kita harus bersatu apalagi di masa sulit sekarang yang mana kita punya musuh bersama yaitu pandemi COVID-19. Kita harus bahu-membahu dan bersatu antara sesama manusia, sesama bangsa Indonesia untuk menghadapinya," tegasnya.

Foto: dok. Chiki Fawzi 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler