Bahas Soal Penggunaan Medsos, LAZE Rilis Single 'Dari Layar'

Jakarta - Rapper asal Jakarta, Havie Parkasya atau yang lebih dikenal dengan moniker LAZE merilis single terbarunya bertajuk 'Dari Layar' belum lama ini. Lagu ini merupakan single ketiga dan merupakan materi dari album penuh kedua Laze yang rencananya akan dirilis di penghujung tahun 2020.

'Dari Layar' bercerita tentang layar media sosial yang sering menampakan rumput tetangga yang selalu lebih hijau melalui "postingan" yang kita ikuti. Menurutnya, banyak orang dibuat silau betapa kehidupan di media sosial orang lain selalu terlihat menyenangkan, sukses dan penuh pencapaian.

"Dari semua itu, yang sering terlupa adalah yang ditampilkan biasanya kebahagiaan di layar bisa jadi hanya tahap permukaan dari sebuah pencapain karena kita tidak melihat perjuangan jatuh bangunnya. Ditambah kemungkinan kalau kesenangan itu bisa jadi hasil pencitraan semata," tulis Laze dalam keterangan resminya.

Lanjutnya, ia menambahkan banyak orang yang seringkali terjebak menjadi racun bagi orang lain di dalam lingkaran-setan citra tersebut. Dengan memamerkan hal-hal yang bagus dan keren saja, lalu tanpa disadari membentuk citra tersebut. Ditambah adalah hal yang sangat manusiawi juga ketika di media sosial kita hanya memilih hal-hal spesial dan keren saja.

Baca Ini Juga Yuk: Daramuda Pamit Lewat Single ‘Selamat Tinggal’

Keresahan itu yang ia tuang dalam single barunya. Lalu, keresahan itu dibalut dengan unsur satir, sindiran yang provoktif khas Laze. Hal yang selalu membuat pendengarnya menyimak baik-baik repetan bait yang menjadi andalannya ketika memuntahkan untaian kata-kata yang ia pilih dengan menarik dan provokatif.

"Suatu hari seseorang menghampiri saya dan berkata 'mas Laze , yang suka ngerap ya di Youtube ya? Kok beda, kalo di videoklip kayak yang keren dan sukses gitu'. Di situ saya sadar ada impresi dan anggapan yang tidak sengaja terbentuk dari layar lewat cara bergaya saya. Sehingga orang tersebut berpikir saya sukses dan bergelimang. Padahal aslinya belum tentu demikian," tutupnya.

Secara musikal, lagu ini mengusung konsep R&B. Dibuka oleh nuansa instrumen musik bel, LAZE langsung menghentak dengan lirik yang lugas. Total selama tiga menit durasi lagu, bagian lirik dengan gaya lugas dan tegas dilantunkan olehnya.

Musik pada lagu ini diproduksi oleh Randy MP (produser/kolektif Parlemen Pop) dan Riza Rinanto dan rilis di bawah naungan PreachJa Records.

TemanBaik, 'Dari Layar' kini sudah bisa kamu dengarkan di berbagai platform musik digital. Video klipnya juga sudah tayang di kanal YouTube LAZE. Nah, kamu sudah dengar lagunya belum?

Foto: dok. LAZE

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler