'Inti Bumi' Debut Album Penuh dari Rasukma 

Bandung - Rasukma baru saja merilis debut album penuh mereka yang bertajuk 'Inti Bumi' pada Jumat (17/04/20) kemarin. Setelah sebelumnya merilis empat single melalui kanal-kanal musik digital selama hampir 2 tahun ke belakang.

Rasukma sendiri merupakan duo folk-pop akustik asal Bandung, yang beranggotakan Aulia Maghfirani Noor (vokal) dan Shahreza Sendhang Rasendrya (gitar,vokal) . Rasukma menyampaikan warnanya melalui komposisi musik yang sederhana. Berangkat dari dorongan untuk mengoptimalkan musik sebagai media mereka berekspresi. 

Namun dalam penampilan musiknya secara langsung, Rasukma dibantu oleh beberapa kawan untuk membentuk formasi full band yang terdiri dari beberapa unsur instrumen seperti,:, gitar, bas, cajón, kazoo, egg shaker, dan pianika. 



Baca Ini Juga Yuk: Mocca Gelar Konser Daring untuk Pengobat Rindu

Melalui 'Inti Bumi', Rasukma menyampaikan keresahan-keresahannya terhadap lingkungan sekitarnya dalam bentuk kata-kata, nada, dan irama. Album 'Inti Bumi' sendiri terdiri dari 9 trek, termasuk salah satu trek berjudul 'Rasukma' yang turut menghadirkan musisi tamu, Afif Abdulloh (Mustache and Beard) yang mengisi vokal dan Estu Hning yang mengisi instrumen biola. Untuk pengerjaan artwork sendiri mereka percayakan pada Bonifasius Bhaskara untuk lukisan, sedangkan foto oleh Aldy Irfan dan Kelvin Fadillah dari Rana Kolektif.

Dalam album ini, mereka juga merekam kembali 3 dari 5 lagu yang sudah dirilis, yaitu 'Yang Berlalu Biar Berlalu', 'Tolong! Kami Butuh Bantuan!', dan 'Kian Dalam' dengan beberapa penyesuaian dalam aransemennya, serta proses remastering ulang yang semua prosesnya dilakukan di Red Studio.

Nah, TemanBaik untuk kamu yang ingin mendengarkan materi-materi di album ‘Inti Bumi’ milik Rasukma, kamu dapat mendengarkannya melalui layanan musik streaming kesayangan kamu, ya!

Foto: dok. Rasukma

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler