'Yearnings', Kolaborasi Musikal Tiga Sahabat Lama

Bandung - Tiga musikus asal Bandung, Ajie Gergaji (The Milo & Silverglaze), Alexandra J. Wuisan (Sieve & ex-Cherry Bombshell) dan Kimung (Jon Pasisian) merilis single bertajuk 'Yearnings' pada Jum’at (24/4/2020). Penggarapan lagu ini bermula dari proses isolasi yang dijalani ketiganya saat harus beraktivitas #DiRumahAja.

Berawal dari ketertarikan Ajie terhadap alat musik tradisional karinding yang sering dimainkan Kimung, ia kemudian membuat irama dan isian untuk karinding tersebut. Setelah atmosfer musiknya terbentuk, tanpa disangka-sangka Alexandra yang mendengar sampling musik tersebut menawarkan diri untuk melantunkan lirik dari puisi-puisi yang pernah ditulisnya. Secara konsep musik, 'Yearnings' menyatukan etnik, irama musik dengan tempo rendah, triphop, serta deklamasi puisi. Kolaborasi tersebut tentu menjadi satu yang hal yang sayang untuk diabaikan begitu saja.

Baca Ini Juga Yuk: 'Rubato Prolog' Debut Single Larung Barung

Pada setengah bagian lagu, dominasi latar musik drum berpadu dengan karinding. Namun, menuju akhir bagian lagu, nuansa musik seakan berubah karena hadirnya bebunyian dari synthesizer. Hal tersebut makin menambah warna triphop dalam balutan musik yang coba ditawarkan ketiga musikus ini.

Dalam keterangan resminya, Ajie Gergaji memperkirakan akan ada hal-hal menarik lainnya yang akan datang dari mereka bertiga. "Bukan sebuah kebetulan, apalagi di tengah kemuraman di sana-sini yang kita alami bersama. Yearnings adalah kepastian, akhirnya hadir dengan baik," tulis Ajie.

Lagu berdurasi tiga menit ini rilis di bawah naungan Anoa Records. Saat ini sudah bisa TemanBaik dengarkan di platform digital seperti Spotify atau di YouTube. Bagaimana, TemanBaik, apakah kamu sudah mendengar lagunya?

Foto: dok. Anoa Records


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler