Rocket Rockers Kemas Ulang Lagu ‘April’ Milik Fiersa Besari

Trio pop-punk asal Bandung Rocket Rockers membawakan ulang lagu Fiersa Besari yang berjudul ‘April’ dan merilisnya secara resmi pada Jum’at (24/4/2020). Sebelumnya, lagu ‘April’ itu sendiri merupakan lagu legendaris milik Fiersa Besari.

Saat dihubungi Beritabaik.id, Bassist Rocket Rockers Bisma Aria Nugraha menyebutkan, pemilihan single April untuk dibawakan ulang karena lagu tersebut memiliki keunikan dan tantangan tersendiri bagi para personil Rocket Rockers.

“Judul yang unik, lirik dengan gaya bahasa yang lugas, tempo khas lagu ballad yang lambat, kental nuansa akustik. Sehingga ada beberapa hal yang kita pertimbangkan untuk ‘mengacak-acak’ lagu itu,” ujar Bisma.

Mengacak-acak di sini tentu bukan menghancurkan komposisi jagoan milik Fiersa. Jauh dari itu, Rocket Rockers bermaksud menyampaikan lagu ‘April’ yang terkenal mellow dalam balutan warna pop-punk ala mereka. Bila kamu menemukan unsur bebunyian gitar akustik yang menohok pada lagu aslinya, maka pada lagu ini, suara gitar akustik tersebut berganti menjadi isian-isian gitar elektrik yang dibalut distorsi.

Tabuhan drum yang relatif cepat juga membangun suasana baru dari ‘April’ sehingga lagu ini punya kekuatan yang seimbang baik dari segi musik maupun lirik.

“Liriknya boleh galau. Tapi musiknya harus bisa bikin pendengar loncat-loncat saat Rocket Rockers manggung nanti,” ujar Bisma.

Secara personal, Rocket Rockers berpandangan sosok Fiersa Besari adalah sosok seniman yang komplet. Hal itu mengacu pada banyaknya karya yang dibuat Fiersa. Seperti kita ketahui, selain bermusik, Fiersa juga menulis buku dan belakangan kerap membuat karya visual dengan tema alam.

Kolaborasi keduanya juga sudah mulai terjalin saat Rocket Rockers meluncurkan album keenam. Saat itu, Rocket Rockers melibatkan 17 musikus untuk membawakan ulang karya mereka. Dari 17 musikus itu, Fiersa Besari menjadi salah satu di antaranya. Bersama formasi Fiersa Besari & Kerabat Kerja, mereka membawakan ulang lagu ‘Hari Untukmu’ milik Rocket Rockers. Kolaborasi terdekat kedua grup musik ini adalah saat manggung dalam satu formasi di acara Synchronize Festival 2019 silam. Pada acara tersebut, Rocket Rockers membawkan lagu ‘April’ ke dalam format pop-punk, seperti yang mereka sudah rilis.

Penggarapan lagu ini juga menjadi salah satu output kreasi Rocket Rockers selama masa pandemi. Bila kita memantau produktivitasnya di media sosial, band beranggotakan Aska (Vokal, Gitar), Bisma (Bas) dan Ozom (Drum) ini nampak sangat aktif berkreasi #DiRumahAja dengan membuat podcast, web series, dan belakangan menggandeng grup musik generasi muda Stand Here Alone untuk merilis single ‘Maha Benar’.

“Aktivasi di semua kanal media sosial ini kita garap di rumah. Basecamp kita sulap jadi studio, dan kita bikin tim minimalis. Seluruh kegiatan produksi tetap memperhatikan standar keamanan dan kesehatan,” tutup Bisma.

Saat ini, ‘April’ sudah bisa kamu dengarkan di berbagai platform musik digital dan kanal YouTube Rocket Rockers. Nah, adakah di antara TemanBaik yang sudah pernah mendengar versi asli lagu ini? Jika ada, tak ada salahnya bila kamu mendengarkan kembali ‘April’ dalam versi musik pop-punk.


Foto: Dok. Rocket Rockers

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler