Rilis 'Melawan Dunia', Rizky Febian Buka Donasi bagi Pekerja Seni

Jakarta - Solois Rizky Febian merilis single 'Melawan Demi Dunia' belum lama ini. Melalui single tersebut, Rizky juga menggalang donasi kemanusiaan untuk kemudian disalurkan melalui kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat wabah virus corona.

Dalam keterangan resminya, Rizky menyebutkan bahwa 'Melawan Demi Dunia' menceritakan tentang harapan generasi muda agar bisa terus semangat menjalani hidup untuk mencapai mimpinya.

"Lagu ini menjadi lagu penyemangat untuk kita semua yang harus percaya bahwa badai yang sedang terjadi akan segera berlalu. Kita pasti bisa!" tulis Rizky.

Dikupas unsur musikalnya, 'Melawan Demi Dunia' bernuansa pop. Ada karakter khas lagu penyemangat dalam irama dan isian instrumen pada lagu ini, yang dibuat megah dan seakan memeluk pendengar lewat nada-nada panjang yang dilantunkan di tiap ujung vokal Rizky. Pada divisi lirik, Rizky nampak menyampaikan pesannya secara lugas dan mengajak kita untuk saling menguatkan dalam suasana seperti saat ini.



Baca Ini Juga Yuk: 'Perempuan-Perempuan', Persembahan Terbaru Christabel Annora

Lagu ini kemudian menjadi jembatan Rizky untuk membuka donasi lewat platform urun dana kitabisa.com. Bila sebelumnya ia pernah menggalang donasi untuk tenaga medis dan pengemudi ojek online, saat ini sasaran donasi Rizky lewat singlenya adalah para pekerja kreatif harian seperti kru, teknisi panggung, dan orang-orang yang berjasa di balik layar dalam dunia pertunjukan. Donasi tersebut nantinya akan berupa uang tunai yang diharapkan bisa menjadi modal untuk memulai usaha baru berskala kecil, yang bisa dilakukan sementara selama pandemi ini menerpa.

Sebagai rangkaian penggalangan donasi, Rizky akan mengajak beberapa rekanan musisi untuk melakukan live streaming bersama di akun Instagram. Melalui rangkaian tersebut, Rizky berharap donasi yang dikumpulkan dapat mencapai target untuk kemudian didistribusikan kepada sasarannya.

Sebagai pengingat, sebelum melepas single 'Melawan Demi Dunia', Rizky juga melepas single 'Tak Lagi Sama' yang kemudian dirangkaikan dengan konser tunggal 'An Intimate Concert with Rizky Febian' di Teater Tertutup Dago Tea House, beberapa waktu silam. Selain itu, banyak single-single populer yang sudah dirilisnya, termasuk debut album Jejak pada 2019 silam.

TemanBaik, saat ini 'Melawan Demi Dunia' dari Rizky Febian sudah bisa kamu dengarkan di berbagai platform musik digital. Video klipnya juga sudah ada di kanal YouTube Rizky. Nah, untuk kamu yang berniat untuk menyumbang donasi, tautan donasinya ada di keterangan pada unggahan video klip lagu ini di kanal YouTube, ya.

Foto: dok. Rizky Febian

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler