Anoa Rilis Ulang 'Chapter 01: The Beginning' Milik Media Distorsi

Jakarta - Salah satu pionir band elektronik Tanah Air, Media Distorsi, baru saja merilis ulang album 'Chapter 01: The Beginning' pada Jum’at (1/5/2020). Album ini sebelumnya pernah dirilis dalam bentuk CD pada 2002 atau 18 tahun silam. Album ini merupakan debut album Agus Sasongko dan Indra7 dengan entitas Media Distorsi yang menjelajah ruang musik elektronik tanpa dipagari oleh satu sub-genre EDM tertentu.

Indra7 dalam unggahan terbaru di akun Instagramnya menggugah kembali memori pendengarnya akan lagu-lagu dalam album ini. Antara lain lagu 'Reloved', 'X-Rated' dan 'Confession Part. 2'.

"Ada yang pernah punya cerita dengan lagu ini?" tulis Indra7, dibarengi pemberitahuan bahwa 'Chapter 01: The Beginning' akan dirilis kemabali.

Dalam keterangan resminya, ia juga menyebutkan kembali pengerjaan album ini diproduksi pada medio 2001. Sebagian besar materi direkam di Venus Studio, di bilangan Depok. Sebuah studio milik Bongky 'BIP'. Sebagian lagi direkam di Studio 18 kepunyaan Levi 'The Fly'. Untuk proses olah suara (mixing dan mastering), Media Distorsi mempercayakan sepenuhnya kepada Didit Saad sebagai penata suara.

Baca Ini Juga Yuk: Rilis 'Melawan Dunia', Rizky Febian Buka Donasi bagi Pekerja Seni

Secara musikal, lagu-lagu di album ini mengusung musik elektronik yang progresif, liar, sarat akan unsur ambience, breaks, dub, hingga trip-hop dipertemukan menjadi satu dalam album ini. Sehingga album ini menghasilkan musik elektronik yang berbeda pada masanya. Jangan lupa, single jagoan ketika itu, bertajuk 'Confession Part 2' sudah memiliki video klip di YouTube.

Album ini berisikan 10 lagu antara lain, 'Confession Part 1', 'Prosa-Pross Mati', 'Laknat', 'Menunggu Sabda', 'Kelak', 'Love Lounge', 'Reloved', 'X-Rated', 'Agar Tak Terbuai', dan 'Confession Part 2'.

Sementara itu di sisi lain, Anoa Records selaku label rekaman yang merilis ulang album milik Media Distorsi ini dalam keterangan resminya menyebutkan, 'Chapter 01: The Beginning' adalah album yang menarik, dirilis bersamaan dengan pergerakan musik EDM ketika itu di Eropa. Menurut mereka, Media Distorsi adalah band yang dengan bangga memainkan musik elektronik dan tidak mengesampingkan semangat rock n roll-nya.

TemanBaik, saat ini materi album 'Chapter 01: The Beginning' sudah tersedia di berbagai platform musik digital. Jadi, bila kamu tak sempat memiliki rilisan fisik album ini, kamu masih bisa bernostalgia dengan lagu-lagunya.

Adakah di antara kamu yang pernah punya memori dengan lagu-lagu di album ini?

Foto: dok. Media Distorsi

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler