Sebarkan Optimisme, Ope Rilis Lagu 'Indonesia Kuat'

Denpasar - Bagi sebagian musisi, pandemi Covid-19 dapat mendatangkan inspirasi untuk berkarya. Salah satunya bagi musisi asal Bali, Taufik Hidayat. Penyayi yang akrab disapa Ope ini merilis lagu bertajuk 'Indonesia Kuat'.

Lewat lagu yang diciptakan bersama Octav Sicilia ini, ia berusaha menyebarkan optimisme. "Saya ingin menyuguhkan energi positif lewat lagu ini, supaya semua masyarakat tahu bahwa kita akan baik-baik saja di tengah dunia yang sedang tidak baik-baik saja," kata Ope, Kamis (7/5/2020) kepada BeritaBaik.


Lagu berdurasi tiga menit ini dikemas dengan sedikit wejangan dalam bentuk narasi pada permulaan lagu yang disuarakan oleh Kang Abel. Semuanya dikemas secara apik oleh Chaerul Adjam saat rekaman dan mixing di Antida Music Productions, Kota Denpasar.

Proses mastering diserahkan sepenuhnya kepada Deny Surya dari Dialog Dini Hari. Dalam lagu ini, Ope juga melibatkan sederet musisi. Di antaranya Trie Utami yang mengisi vokal perempuan, Zio pemain bas Dialog Dini Hari, Andreas yang mengisi akordeon beserta violin, lalu Mula Rambe dan Octav yang mengisi gitar.

Baca Ini Juga Yuk: Enam Hal Menarik dari Penyanyi Didi Kempot

Sementara itu, Anom Darsana pemilik Antida Music Productions menyampaikan, meski di tengah situasi dunia saat ini, mereka tetap ingin memberikan kontribusi karya kepada khalayak umum. "Dengan memfasilitasi musisi yang tetap semangat berkarya seperti Ope. Kami percaya wabah akan berlalu, tetapi karya tidak akan berlalu," katanya.

"Di samping dukungan yang luar biasa dari musisi-musisi tanah Air, saya juga begitu terhenyak dengan proses kreatif yang muncul dalam penggarapan lagu ini. Kami tidak dapat berkumpul untuk rekaman, sehingga masing-masing file harus dikirim dan diisi sendiri oleh musisi yang terlibat," ungkap Anom.

'Indonesia Kuat' sendiri merupakan single ketiga milik Ope. Sebelumnya ia pernah merilis dua single lain yang berjudul 'Pelangi Setelah Hujan' (2019), dan 'Pulang' (2020). Lagu ini bisa TemanBaik nikmati di kanal YouTube dan sejumlah platform musik digital lainnya.

Foto: dok. Ope

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler