'Floating Brain', Refleksi Zeke and The Popo Tentang Manusia

Jakarta - Zeke and The Popo baru saja merilis single bertajuk 'Floating Brain'. Dalam keterangan resminya, mereka menjelaskan bahwa lagu ini merupakan refleksi seorang Zeke Khaseli mengenai perubahan psikologi manusia secara radikal.

"Lagu ini adalah refleksi gue tentang keadaan psikologi manusia sekarang yang cara menjalani hidupnya sedang mengalami perubahan radikal," ungkap Zeke.

Ia merasa ketajaman naluri manusia mengalami penurunan. Karena secara tak sadar diri dan cara berpikirnya turut berubah karena berbagai faktor, ia sedang berupaya menemukan dirinya kembali.

"Sekarang gue berusaha kembali menemukan diri gue yang ikut dalam perubahan itu, sembari berharap semuanya belum terlambat," sambungnya.


Secara musikal, 'Floating Brain' punya konsep yang tak berbeda jauh dari lagu-lagu Zeke and The Popo. Masih mengusung tema pop-alternatif dengan gaya khas vokal berlapis, pendengar bakal merasa seperti dibawa kembali ke nuansa musik dari grup-grup independen medio awal 2000-an. Ornamen mikro seperti hadirnya synthesizer dan eksplorasi suara gitar melengkapi lagu ini.

Baca Ini Juga Yuk: Gandeng Bin Idris, MVRCK Rilis Single 'The Interference'

Lebih lanjut, perekaman lagu ini dilakukan setelah grup musik yang kini beranggotakan Zeke Khaseli (vokal), Iman Fatah (gitar), Leonardo Ringgo (gitar), Rayendra Yuditia (bas), dan Amir (drum) ini merilis video pre-recorded show sebagai pengganti konser mereka yang batal digelar pada 20 Maret 2020 silam. Sebagai informasi tambahan, konser tersebut dibatalkan sebagai upaya pencegahan virus korona.

Selain dirilis dalam format audio, 'Floating Brain' juga telah tersedia dalam format musik video yang sudah bisa kamu akses di kanal YouTube Zeke and The Popo. Video klip yang digarap oleh Anggun Priambodo dan Ladya Cheryl ini menampilkan sosok penjait pakaian bernama Pak Dulah. Sepanjang lagu, kita bisa melihat bagaimana Pak Dulah menjalani rutinitas sebagai penjahit keliling di kota besar. Potret kemuraman kota juga terekam dalam video klip ini.

TemanBaik, saat ini kamu sudah bisa mendengarkan 'Floating Brain' di berbagai platform digital dan menonton video klipnya di YouTube. Lalu, bagaimana tanggapanmu tentang lagu ini?

Foto: dok. Zeke and The Popo/SRM Bands

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler