Bottlesmoker Sajikan Ulang Lagu ‘Naked’ dalam Bentuk Remix

Bandung - Duo elektronika asal Bandung Bottlesmoker membawakan ulang dan merilis lagu 'Naked' milik Mondo Gascaro dalam bentuk remix pada Rabu (20/5/2020). Lagu ini sebelumnya berasal dari album 'Rajakelana' milik Mondo, yang rilis pada tahun 2016 silam.

Bottlesmoker dalam keterangan resminya menulis bahwa lagu 'Naked' bisa dimaknai sebagai kembalinya fitrah manusia dalam ketelanjangan. Tanpa basa-basi, lagu ini seakan 'ditelanjangi' untuk dilahirkan kembali dalam irama yang rancak dengan sentuhan elektronika tribal khas Bottlesmoker. 

"Kalo dengar lagu aslinya kan lebih 'seblay' mood dan iramanya, jadi kita sempat bikin dua alternatif awalnya. Tapi pas dicoba dengan beat seperti ini, eh cocok lagunya diinterpretasi kaya gini," ujar Ryan Adzani alias Nobie, salah satu punggawa Bottlesmoker.


Baca Ini Juga Yuk: Menyelamatkan Dunia ala Mocca Lewat Single Barunya

Berkaca pada pernyataan tersebut, rasanya memang benar, 'Naked' versi Bottlesmoker punya nuansa yang jauh berbeda ketimbang aslinya. Dibuka dengan bebunyian berasal dari efek suara reverse dan delay, unsur shoegaze dan psikedelik yang coba diselipkan Bottlesmoker pada komposisi lagu ini begitu menohok, khususnya pada bagian intro.

Sentuhan gaya musik tekno juga menghiasi hampir keseluruhan lagu yang berdurasi lebih kurang 5 menit ini. ‘Rasa’ musik elektronik makin menohok pada bagian melodi utama yang diisi oleh bebunyian syntheseizer.

Secara spesifik, Bottlesmoker juga menulis bahwa mereka banyak musik instrumental yang terinspirasi dari irama asli Indonesia dan Asia Tenggara. Duo elektronik ini kerap menggabungkan gaya musik tekno dengan tribal, suasana pasifik, psikedelik hingga musik ambient.

TemanBaik, saat ini 'Naked' versi Bottlesmoker sudah bisa kamu dengarkan di berbagai platform musik digital, ya. Bagaimana? Kamu sudah dengar lagunya belum?

Foto: dok. Bottlesmoker
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler