Logic Lost Sajikan 'Ketidakpastian' dalam Video Klip Terbarunya

Jakarta - Musikus elektronik asal Jakarta Logic Lost baru saja merilis video klip untuk lagunya yang berjudul 'And'. Dalam keterangan resminya, mereka ingin menyuguhkan lagu ini karena relevansinya terhadap situasi dunia di tengah pandemi dan ketidakpastian seperti sekarang.

Baik lagu maupun pengambilan gambar, keduanya sama-sama dikerjakan pada tahun 2019. Menyuguhkan visual yang dominan dengan nuansa hitam-putih, pengambilan gambar untuk lagu ini dikerjakan oleh Dylan Amirio dan Tini Bohang. Sepintas, video klip ini seperti menyiratkan kebingungan banyak orang dalam situasi saat ini.

"Video ini bercerita mengenai orang-orang yang menjalani kehidupan sehari-hari ketika sedang sendiri. Mereka bisa memilih untuk menjadi produktif atau tidak, tapi pada akhirnya mereka hanya sebatas menjalani kehidupan," tulis Logic Lost dalam keterangan resmi yang diterima oleh Beritabaik.id.


Baca Ini Juga Yuk: Bandung Kolektif, dari Musisi & Pecinta Musik Cadas untuk Sesama

Bila diamati, video klip berdurasi lebih dari 6 menit ini menyajikan kegiatan beberapa orang ketika menjalani kehidupan sehari-hari. Dalam video tersebut, kegiatan sederhana seperti berdiam diri, merebahkan diri di atas kasur hingga membuat makanan untuk diri sendiri ditampilkan. Gaya pengambilan gambarnya seperti mencerminkan situasi kebingungan dan ketidakjelasan karena pandemi.

Secara musikal, lagu ini juga terdiri dari bebunyian alat synthesizer dan efek gema atau reverb yang diolah sedemikian rupa. Musik yang disajikan bila didengarkan dengan seksama, seakan-akan jadi cerminan keabu-abuan yang diraskaan banyak orang selama #DiRumahAja. Apalagi bila dikaitkan dengan tampilan video klip yang mengambil setelan gambar hitam-putih.

Lebih lanjut, 'And' akan dirilis sebagai single lepas dan hanya akan tersedia dalam bentuk video musik di kanal YouTube milik Logic Lost. Untuk sementara, tidak ada rencana untuk merilis single ini dalam bentuk digital streaming. Dylan juga menekankan bahwa Logic Lost sedang dalam proses pengerjaan materi baru, walaupun menurutnya mungkin akan memakan waktu cukup banyak.

TemanBaik, saat ini video klip ‘A nd’ sudah bisa kamu saksikan di YouTube. Sudah menonton? Bagaimana reaksi kamu terhadap video klip tersebut?

Foto: dok. Logic Lost

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler