Lagu Milik SNK Jadi Playlist Bersepeda Personil NOFX

Bandung - TemanBaik, bagaimana jadinya kalau karya musikmu dilirik musikus idola? Pasti rasanya senang sekali. Nah, hal itulah yang dialami oleh band pop-punk asal Bandung, Saturday Night Karaoke (SNK).

Ya, mereka baru saja mengonfirmasi bahwa frontman band idola mereka, NOFX, Fat Mike ternyata memasukkan lagu 'Bertemu' ke daftar putar miliknya. Tak sekadar itu, ternyata lagu tersebut disukai oleh Fat.

Menurut Prabu yang merupakan vokalis dan gitaris Saturday Night Karaoke, cerita ini berawal ketika Fat Mike akan membuat acara amal bersepeda untuk menggantikan kegiatan AIDS/LifeCycle yang dibatalkan karena pandemi korona di Amerika Serikat. Fat memutuskan buat beraksi sendiri dengan caranya sendiri dengan menggantikan kegiatan itu yang rencananya bersepeda sejauh 545 mil (sekitar 800 km), Fat Mike hendak bersepeda dengan diiringi 545 lagu.

"Nah akhirnya Fat buka donasi buat kegiatan itu dan siapa pun yang berdonasi boleh rikues lagu ke Fat buat dimasukin ke playlist lagu buat nemenin Mike sepedahan ntar. Gitu sih kurang lebih latar belakangnya," ujar Prabu dalam keterangan resmi yang diterima Beritabaik.id.



Baca Ini Juga Yuk: Nadin Amizah Rilis Album Perdana Tepat di Usia 20 Tahun

Lagu 'Bertemu" sebelumnya telah dirilis bersama Anoa Records pada tahun 2018. Lagu ini masuk ke dalam album 'Professional Goofballs'. Secara personal, Prabu masih merasa terharu dan tidak percaya hal ini bisa terjadi dalam karir bermusiknya. Apalagi, syarat masuknya lagu 'Bertemu' ke dalam daftar putar Fat Mike harus didahului dengan donasi untuk kegiatan Fat Mike. Artinya, ada yang menyumbang donasi untuk lagu 'Bertemu' sebelum akhirnya masuk ke dalam playlist.

"Ini yang bikin sulit dipercaya, pas iseng-iseng cek playlist-nya, ada lagu kita nyempil. Berarti ada yang rikues lagu kita 'kan? Terharu sih. Siapa pun orang itu yang minta lagu kita ke Fat, kita mau berterima kasih," ungkap Prabu.

Saturday Night Karaoke sebetulnya berencana melepas sebuah mini-album setelah pandemi korona mereda. Bagi mereka, mendapat apresiasi dari musikus idola di tengah suasana pandemi adalah hal terbaik. Secara personal, NOFX punya tempat paling berkesan di hati personil Saturday Night Karaoke. Bagi mereka, musik dari NOFX adalah nutrisi sehari-hari untuk musik mereka.

Wah, tentu hal ini merupakan pengalaman berharga untuk siapapun, ya. Oleh karena itu, yuk bikin karya sebaik mungkin! Siapa tau, dengan konsisten membuat karya, kita bisa menularkan energi baik untuk orang lain yang ada di dunia.

TemanBaik, andaikata kamu berada di posisi Saturday Night Karaoke, kira-kira apa yang akan kamu lakukan?

Foto: Dok. Saturday Night Karaoke

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler