Sajian R&B Elektronik yang Groovy dari Single Baru Sun Grass Root

Bandung - Grup musik Sun Grass Roots baru saja melepas single berjudul ‘Sunset Boulevard’. Mereka berkolaborasi dengan dua musisi asal Bandung yaitu Sarah Saputri dan Asilah Andreina (Harra).

Melalui keterangan resmi yang diterima oleh Beritabaik.id, grup yang terdiri dari Yuhka Sundaya (gitar), Nopan Riefanto (drum) dan Dani Irjayana (bas dan syntheizer) tersebut menulis bahwa lagu ‘Sunset Boulevard’ coba menampilkan monolog tentang masa lalu dan kemunculannya yang datang secara tiba-tiba.

Killing time riding slow, saat sunset atau matahari terbenam di ufuk barat merupakan suatu yang menyenangkan dan menenangkan, disaat yang sama muncul ingatan-ingatan masa lalu,” ujar Yuhka, mewakili personil lainnya.

Lebih jauh lagi, ‘Sunset Boulevard’ dimulai dengan kalimat tanya untuk komunikasi langsung seseorang dengan jiwanya yang sedang tenang untuk menerawang pada masa lalu yang dianggap terbaik dalam sejarah hidup orang tersebut. Yukha menambahkan, lirik pada lagu ini mengambil metafora perenungan ketika mengendarai motor dengan kecepatan lambat dan berhadapan dengan terbenamnya matahari.

“Bagi yang pernah mengalaminya, sungguh suatu kenikmatan. Terlebih dapat membeli makna dari sejarah hidup masing-masing, yang pada akhirnya tidak akan pernah ada yang sama satu sama lain,” sambungnya.

Secara musikal, ‘Sunset Boulevard’ sarat akan sisipan neosoul dan low beat serta nuansa groovy yang kental. Bisa dibilang, aransemen musiknya masuk ke ranah Pop-R&B namun dengan kadar musik elektronik yang matang. Di sisi lain, kamu juga bisa mendengar nuansa akor yang mencerminkan musik fusion jazz dalam lagu ini.

Balutan synthesizer dan bebunyian musik elektronik seolah menjadi benang merah yang secara konsisten muncul sejak awal hingga akhir lagu. Jangan lupakan kompleksnya isian gitar dalam lagu ini. Sun Grass Roots nampaknya sedang menyuguhkan musik R&B dengan konsep yang lebih modern.

Sebelum melibatkan dua vokal seperti sekarang, awalnya ‘Sunset Boulevard’ nyaris akan dirilis dalam bentuk lagu instrumental. Namun, setelah menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan beberapa musikus Bandung, akhirnya mereka mengubah konsep lagunya dan menggandeng Sarah Saputri dan Asilah Andreina yang merupakan vokalis band Harra. Proses kreatif pembuatan lagu ini dilakukan di Escape Studio, Bandung. Polesan akhirnya dikerjakan oleh Muhammad Rizal yang merupakan pemilik studio tersebut.

TemanBaik, saat ini ‘Sunset Boulevard’ sudah bisa kamu dengarkan di berbagai platform musik digital. Ada yang sudah dengar lagunya?


Foto: Dok. Sun Grass Roots

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler