Kejujuran Yoible!!! dalam Single Barunya

Bandung - Musikus Dimas Abrianto belum lama ini melepas single ‘Tukang Tipu’. Ia mengenakan nama "Yoible!!!" sebagai entitas dalam perilisan lagu ini.

Nama Yoible!! bukanlah nama baru dalam industri musik tanah air, karena sebelumnya ia telah malang melintang dengan band lamanya, Kecikitty, sebelum akhirnya ia harus menjalankan proyek musiknya sendirian. Sedangkan single ‘Tukang Tipu’ yang baru dirilisnya merupakan ungkapan rasa gelisah Yoible!!! terhadap fenomena di beberapa media belakangan ini.

“Saya resah melihat keadaan di televisi. Banyak banget orang yang ngaco. Saya enggak bisa bersuara seperti jaman mahasiswa dulu. Makanya, saya ungkapin semua keluh kesah lewat lagu," ungkap Yoible!!! melalui keterangan resmi yang diterima Beritabaik.id.

Secara musikal, lagu ini menghadirkan kesederhanaan ala Yoible!!!. Walau sebenarnya konsep musik balada folk semacam ini bisa ditemukan dalam karya-karya musikus balada di generasi sebelumnya, namun kehadiran Yoible!!! di tengah gempuran musik semi elektronik yang banyak muncul belakangan ini patut diacungi jempol. Lagu ini didominasi oleh vokal, petikan gitar akustik, dan sentuhan melodi utama dari instrumen harmonika.

Lirik dalam lagu ini pun ditata rapi untuk menyampaikan kegelisahan. Dibawakan dengan gaya bernyanyi yang lirih, mungkin ini jadi upaya Yoible!!! untuk mengenalkan musik folk yang sesungguhnya pada jutaan pendengar musik Tanah Air.

Proses kreatif untuk merekam lagu ini hanya memerlukan waktu satu hari. Produser untuk lagu ini, Adit Cabs mengapresiasi kecepatan Yoible!!! dalam berproses. "Yoible!!! ini termasuk musisi yang cepat dalam merekam lagunya. Lagu ini cuma butuh satu hari rekaman," kata Adit Cabs.

TemanBaik, saat ini single ‘Tukang Tipu’ dari Yoible!!! sudah tersedia di berbagai platform digital. Bagaimana pendapatmu tentang lagu balada folk yang satu ini?


Foto: Dok. Yoible!!!

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler