Album 'The Worst Of' Planetbumi Dirilis Ulang di Platform Digital

Jakarta - Grup indie pop Planetbumi merilis ulang album 'The Worst Of' ke dalam format digital. Wah, kamu pasti enggak sabar untuk mendengarkan kembali, ya?

Melalui keterangan resmi yang diterima Beritabaik.id, Tarsius Records, label yang menaungi Planetbumi mengungkapkan perilisan ulang album ini dilakukan agar lagu-lagu di dalamnya bisa didengarkan oleh siapapun. Album 'The Worst Of' itu sendiri telah dirilis dalam bentuk fisik pada tahun 2012 silam.

"Karena album ini terlalu bagus untuk dilupakan dan hilang begitu saja," tulis mereka dalam keterangan resminya.

Artinya, saat ini ada dua album Planetbumi yang tersedia di platform digital. Selain 'The Worst Of', ada juga album kompilasi bertajuk  'The Rest of Planetbumi' yang dirilis pada 2017 silam. Sebagai pengingat, band ini berdiri pada tahun 1996, dan telah merilis enam buah album, antara lain 'Dunia Cermin', 'Sindrom Dunia Peri', 'Working Class Zero', 'The Worst Of', 'The Rest of Planetbumi', 'The Box of Planetbumi'.



Baca Ini Juga Yuk: Ingin Jadi Konten Kreator Musik? Perhatikan Hal Ini Ya!

Secara musikal, band yang usianya seangkatan dengan jagoan indie pop lainnya, seperti Rumahsakit ini banyak membawakan musik bernuansa British pop dekade 90-an. Alunan vokal mendayu, isian drum yang khas, bebunyian melodi gitar sederhana, sentuhan gitar akustik yang seolah ada di lapis paling belakang, serta aransemen musik yang juga sederhana bisa kita jumpai di lagu-lagu Planetbumi.

Begitupula dari unsur lirik, mereka menyajikan lirik yang sederhana, tidak sulit dicerna. Ada beberapa lagu yang ditulis dalam lirik Bahasa Indonesia, dan sebagian ditulis menggunakan Bahasa Inggris. Dengan sentuhan musik dan lirik tersebut, rasanya Planetbumi memang memadukan banyak referensi dari band pop Inggris dekade 80 hingga 90-an.

Sayangnya, band ini telah membubarkan diri pada 2016 silam. Namun, beberapa karya mereka sekarang telah bisa kamu nikmati di berbagai platform digital. Nah TemanBaik, lalu adakah karya dari band favoritmu yang sampai sekarang lagunya belum masuk ke platform digital?

Foto: dok. Planetbumi

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler