Prambanan Jazz Online Digelar Sore Ini, Intip Cara Nontonnya Yuk!

Yogyakarta - Sejak pertama kali digelar pada tahun 2015 oleh promotor Rajawali Indonesia, Prambanan Jazz Festival merupakan festival musik berskala internasional dengan konsep perpaduan dari mahakarya musik dan candi. Memasuki enam tahun penyelenggaraannya, Prambanan Jazz Festival #6 | 2020 ini juga tak luput dari dampak pandemi Covid-19. Event yang semula direncanakan pada 3, 4, dan 5 Juli 2020 harus dijadwalkan ulang menjadi tanggal 30, 31 Oktober, dan 1 November 2020.

Setelah berusaha menanggulangi penyebaran Covid-19 selama beberapa bulan ini dengan mewajibkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), kini akhirnya pemerintah Indonesia menginstruksikan New Normal sebagai tatanan baru bermasyarakat. Agar tetap bisa produktif dan terhindar dari Covid-19, masyarakat harus berkomitmen menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Rajawali Indonesia akan menghadirkan Prambanan Jazz Online sebagai pre-event dengan konsep live streaming yang disiarkan langsung dari Candi Prambanan Yogyakarta pada Sabtu, 18 Juli 2020 mulai pukul 15.30 WIB untuk mengobati sedikit kerinduan dan kekecewaan bagi pemegang tiket Prambanan Jazz Festival.

Deretan penampil yang akan memeriahkan Prambanan Jazz Online ini yaitu Frau, Langit Sore, dan Rio Febrian. Ketiga musisi yang berdomisili di Yogyakarta tersebut memang sengaja dipilih oleh Rajawali Indonesia untuk pre-event ini karena birokrasi dan akomodasi yang dirasa masih belum memungkinkan jika memboyong musisi-musisi dari luar Jogja. Pelaksanaan acara akan dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan kepada seluruh tim produksi dan penampil, serta dilaksanakan tanpa penonton.

“Sabtu (18 Juli) sore ini, kami akhirnya akan menggelar virtual konser pertama yang live streaming dari venue Candi Prambanan. Kami berharap bahwa dunia kreatif harus terus bergerak, tidak boleh berhenti, dan kita menyesuaikan dengan kebiasaan baru. Kami juga sudah berkoordinasi sangat intens dengan pihak terkait, baik dari Kemenparekraf, dinas kesehatan, dan dinas kepolisian. Kami akan adakan Prambanan Jazz Online betul-betul tanpa penonton dengan menerapkan standar protokol yang sangat ketat, baik itu untuk artist, crew, maupun promotor,” beber Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia dan founder Prambanan Jazz Festival lewat sebuah konferensi pers virtual pada Jumat (17/7) petang.

Prambanan Jazz Online dapat dinikmati secara live oleh para pelanggan Indihome dengan cara subscribe kanal iKonser Usee TV (channel 459 SD | 949 HD) atau dengan cara mengakses aplikasi iKonser dan UseeTV GO untuk umum. Opsi lengkap bagaimana cara mengakses Prambanan Jazz Online dari layar TV atau smartphone dapat TemanBaik simak di bawah ini:

1. Channel iKonser UseeTv ; Biaya Rp15.000/bulan yang dimasukan dalam tagihan bulanan IndiHome.

Cara akses:

- Pada UseeTV, pilih channel iKonser (channel 459 SD | 949 HD)

- Konfirmasi setuju berlangganan channel iKonser.

2. Aplikasi iKonser ; Biaya Rp21.000/bulan.

Cara Akses:

Download aplikasi iKonser di Google Play Store

- Login iKonser menggunakan akun Google atau Facebook

- Pilih My Subscription pada menu Account, lalu klik Choose Package, klik Buy

- Klik Choose Payment Method, klik Continue Payment

Scan QR yang tampil menggunakan aplikasi Link Aja, OVO, Dana, Gopay, Sakuku, kemudian

ikuti petunjuk hingga pembayaran sukses.

- Masuk ke halaman Home, kemudian pilih Prambanan Jazz 2020 pada menu Watch Now.

3. USeeTV.com ; Biaya Rp15.000 untuk menonton live streaming.

Cara Akses:

- Kunjungi website useetv.com

Login menggunakan akun myIndiHome atau UseeTv, kemudian pilih menu Concert.

- Pilih Buy Ticket, kemudian lakukan pembayaran dengan pilihan metode pembayaran transfer bank, atau Link Aja.

- Setelah pembayaran berhasil, masuk kembali ke menu Concert untuk menyaksikan Prambanan Jazz Online 2020

Bagi TemanBaik yang ingin mendapat informasi lebih lanjut tentang Prambanan Jazz Online dan Prambanan Jazz Festival, bisa menghubungi nomor 082226664343, website www.prambananjazz.com, atau media sosial (IG / FB / Twitter) @PrambananJazz.



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler