Hubungan Manusia dan Tuhan dalam Single Baru Mantra Vutura

Jakarta - Mantra Vutura kembali merilis single bertajuk 'Kehendak Tuhan' pada Jum’at (24/7/2020). Mereka menggandeng Natasha Udu sebagai kolaborator pada single barunya ini.

Dalam keterangan resmi yang diterima oleh Beritabaik.id, 'Kehendak Tuhan' digagas melalui satu momen meditatif ketika Tristan bermonolog dan "memantrakan" dirinya untuk berhenti berkeluh kesah karena waktu akan berhenti kapan saja.

"Doa dan usaha memang bagian dari kewajiban manusia. Namun, ada kalanya berserah diri dan bersyukur atas apa yang kita miliki, bisa mengobati segalanya," tulis mereka.

Secara musikal, lagu ini mengusung warna musik alternatif dengan menggabungkan banyak elemen instrumen organik dan elektronik. Sentuhan bunyi synthesizer dibalut irama musik bergairah bisa kita dengar sepanjang komposisi. Namun, jangan lupakan bagian transisi dinamika musik di tengah lagu yang grafiknya dibuat menurun.



Baca Ini Juga Yuk: Resso, Gabungkan Musik dan Sosial Media dalam Satu Platform

Mereka seolah mengajak pendengarnya merenung atas kehendak Tuhan yang telah dituliskan dalam kehidupan. Membahas liriknya, tak perlu diragukan lagi, mereka menyajikan lirik yang begitu kontemplatif. Kendati relatif kompleks, apa yang disajikan Mantra Vutura ini menjadi angin segar apabila disejajarkan dengan sekian banyak musik yang dirilis belakangan ini.

Pemilihan Natasha Udu sebagai kolaborator dikarenakan didasari karakter vokal Udu dan aksi panggung heboh yang bisa mereka bayangkan ketika kelak membawakan 'Kehendak Tuhan' secara langsung. Seperti diketahui, Udu memang sudah sering memeriahkan panggung Mantra Vutura.

"Dengan drum yang lebih enerjik, Zaki sangat puas dengan hasilnya ketika dikawinkan dengan vokal. Bagi Tristan, ini adalah kali pertama ia menulis lirik untuk sebuah lagu dan merasa sangat bahagia karena liriknya mampu direalisasikan oleh Natasha Udu dan Zaki. Maka, baginya pula, lagu ini sangat berarti dan personal," lanjut mereka dalam pernyataan resminya.

Grup musik ini memang identik dengan tema lagunya yang membahas tentang hubungan manusia dengan alam semesta dan Tuhannya. Berawal dari mini album Solar Labyrinth (2017), Mantra Vutura membahas soal penciptaan alam semesta. Lalu pada album Human (2019) mereka membahas tujuh kebajikan manusia. Bahkan pada mini album mendatang, mereka membahas hubungan vertikal antara manusia dengan Tuhan. Materi album yang berisikan lagu-lagu yang pernah dirilis seperti '2020', 'Percakapan Pt. 1' dan 'Kehendak Tuhan' ini dianggap berkesinambungan dengan materi-materi mereka sebelumnya.

TemanBaik, saat ini 'Kehendak Tuhan' dari Mantra Vutura sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital, ya. Jangan lupa, pukul 18.00 nanti, mereka juga akan merilis video klip untuk lagu ini di kanal YouTube-nya. Selamat mendengarkan!

Foto: dok. Mantra Vutura/Artwork By Sastia Naresvari

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler