Rilis Single Baru, Iwan Fals Gandeng Syarikat Idola Remaja

Bandung - Musisi legendaris Iwan Fals belum lama ini merilis single bertajuk ‘Bagimu’. Dalam perilisan lagu ini, ia menggandeng grup musik asal Bandung, Syarikat Idola Remaja.

Melalui keterangan resminya, mereka menyebut kalau lagu ‘Bagimu’ menyampaikan pesan jujur untuk para pejuang yang tidak hanya berada di garda terdepan. Menurut mereka, orang-orang yang tetap tinggal di rumah selama masa-masa pandemi ini juga termasuk ke dalam golongan pejuang yang memutus mata rantai virus corona di Indonesia.

Sepenggal lirik yang akhirnya menjadi lagu ini adalah potongan skrip yang akan dibacakan oleh Iwan Fals sebagai testimoni dalam acara 300 Selebritis Bersatu Peduli Corona, sebuah konser amal yang disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta pada 10 Mei 2020 silam. Ketika skrip tersebut sampai di tangan Cikal, lalu diteruskan ke Iwan Fals, potongan skrip tersebut kemudian dinyanyikan oleh Iwan Fals.

Proses kreatif kemudian berlanjut. Ada beberapa kata dalam skrip tersebut yang diubah, sehingga skrip tersebut akhirnya menjadi sebuah nyanyian lagu. Nyanyian inilah yang pada akhirnya menggerakan Cikal untuk menggarapnya jadi salah satu lagu yang utuh, agar bisa disebarkan dalam bentuk rilisan yang ideal.

Bertindak sebagai produser, Cikal kemudian menggandeng Syarikat Idola Remaja, grup musik asal Bandung. Keduanya berkolaborasi membawakan lagu yang secara musikal mengusung gaya pop dan balada folk. Sentuhan gitar akustik, pianika, dan ragam jenis vokal membuat lagu sederhana ini seolah jadi penuh makna. Diakui pula oleh keduanya, rangkaian proses kreatif dalam lagu ini bukan tanpa rintangan. Karena berada dalam masa pandemi, proses pun dilakukan di tempat mereka masing-masing. Namun, rintangan itu disebutnya tidak berarti bagi kedua pihak.

“Justru ini menjadi semangat yang inginditularkan, bahwa kita harus tetap berkarya dalam situasi dan keterbatasan apapun,” tulis mereka.

TemanBaik, saat ini lagu ‘Bagimu’ sudah tersedia di berbagai platform digital. Video klipnya juga sudah bisa kamu nikmati di kanal YouTube Iwan Fals Official. Selamat mendengarkan!


Foto: Istimewa.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler