Keceriaan Mocca dalam Single 'Everything is Gonna Be Fine'

Bandung - Belum lama ini, grup musik Mocca melepas single bertajuk 'Everything is Gonna Be Fine'. Ini merupakan single ketiga yang dirilis Mocca pada tahun 2020.

Melalui lagu ini, Mocca kembali menyuguhkan musik dengan tema ceria yang mampu meneduhkan sejenak hati pendengarnya, yang mungkin sedang tak karuan akibat berbagai fenomena yang terjadi belakangan ini. Meski begitu, lagu ini justru lahir saat beberapa personil Mocca mengaku kesulitan untuk menulis lagu.

"Sebenarnya lagu ini lahir akibat sedang curhat ke seorang teman. Saya sempat bilang kalau sudah mau gila dan sempat mentok menulis lagu. Teman saya malah bilang 'jangan, pak! Lagu Mocca yang menghibur gua di masa karantina ini". Saya langsung tersadar bahwa ternyata lagu memiliki peranan yang besar dalam membangkitkan semangat orang lain," tulis Riko, gitaris Mocca dalam keterangan resminya.

Rekaman di masa pandemi bukanlah hal yang mudah mengingat adanya keterbatasan interaksi antar musisi dalam menggarap musiknya. Namun, Mocca memiliki strategi dalam mengatasi keterbatasan-keterbatasan tersebut.

"Proses rekaman dilakukan di rumah masing-masing. Begitu saya selesai bikin guide gitar dan vokal, data rekaman langsung diedarkan ke masing-masing personil agar bisa mulai penggarapan secara mandiri. Diskusi dan komunikasi berlangsung melalui telepon atau surel, dan akhirnya lagu ini bisa selesai dalam waktu sebulan," ujar Riko. Menurutnya, proses rekaman dengan metode seperti ini memberi banyak hal yang mengejutkan terutama dalam memaksimalkan potensi setiap personil.

Baca Ini Juga Yuk: .Feast dan Kerisauan Bermain Media Sosial dalam Single Barunya

Seperti misalnya kemampuan Indra pada lini drum yang ternyata bisa begitu apik menata musik untuk barisan alat tiup, atau permainan bas Toma yang bersahaja memberikan ruang bagi teman-temannya bereksplorasi dengan bebas. Selain itu, Mocca juga menghadirkan Nanin Wardhani dari Nonaria untuk bermain piano dan akordeon pada lagu ini.

Secara musikal pun lagu ini menghadirkan nuansa yang bisa dibilang 'cerah' dan seolah meyakinkan kepada pendengarnya kalau semua akan baik-baik saja dan tetap menyenangkan. Apabila diilustrasikan, lagu ini bisa jadi 'soundtrack' saat pendengarnya membuka jendela rumah di pagi hari dan bersiap memulai rutinitas di hari barunya.

TemanBaik, saat ini 'Everything is Gonna Be Fine' sudah bisa kamu dengarkan di berbagai layanan streaming musik digital, ya. Selamat beraktivitas!

Foto: Dok. Mocca

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler