Belangbenar, Ceritakan Isu dalam Diri Manusia Lewat Single Baru

Jakarta - Grup musik Belangbenar baru saja merilis single dan video klip untuk lagunya yang berjudul 'Heart'. Single ini disebut sebagai gerbang masuk Belangbenar menuju industri musik Tanah Air.

Buat kamu yang belum kenal, Belangbenar adalah proyek musik yang digawangi oleh Fare Adinata (gitar, yang merupakan gitaris aktif grup band Lyla), Amec (mantan drummer Lyla yang mengisi posisi drum) serta dua musisi dari grup Blackcarpet Diren (vokal) dan Acuy (bas). Proyek musik ini didirikan pada 2017 silam, dan pernah menjadi pengisi soundtrack untuk film 'Nini Thowok' yang tayang di bioskop beberapa waktu lalu.

Nah, kembali ke lagu 'Heart', secara musikal lagu ini menyajikan sentuhan gitar akustik dan vokal yang dominan. Melalui keterangan resminya, Fare sang gitaris menyebut walau hanya dibalut petikan gitar dan alunan vokal, lagu ini tetap terasa sakral dan bisa merepresentasikan siapa Belangbenar sesungguhnya.

Lagu ini sejatinya menggambarkan isu yang terjadi dalam diri manusia. Menurut mereka, hati manusia adalah sumber pedoman hidup ini.

"Hati manusia itu bukan robot. Lewat lagu ini, kami ingin menepuk bahu pendengar dan bilang, kalau semua ini akan baik-baik saja," ujar Diren, vokalis Belangbenar.

Baca Ini Juga Yuk: Nostalgia dengan Musik Lawas Lewat Single Baru Manner House

Karakter musik Fare, Amec, Diren, dan Acuy yang sejatinya sudah "terbentuk" di band aktif mereka bisa ditahan untuk tidak keluar di lagu ini. Tentunya ini merupakan sesuatu yang baik, karena Belangbenar bukanlah Lyla ataupun Blackcarpet. Kendati diisi oleh musisi aktif, namun dengan karakter musik baru, tentunya Belangbenar menjelma menjadi grup musik baru dengan karya yang segar.

Lewat lagu ini, mereka berharap pendengar musik Indonesia mulai mengenal karya-karya yang mereka ciptakan. Mereka juga berharap lagu 'Heart' dapat menjadi gerbang pembuka untuk langkah awal mereka dalam meramaikan industri musik tanah air. Setelah perilisan lagu ini, mereka juga memastikan bakal ada banyak rilisan-rilisan karya berikutnya.

Sepak terjang Belangbenar di kancah industri adalah sesuatu yang tentu sangat dinantikan pecinta musik. Namun, sembari menunggu aktivitas mereka, mari kita simak dan dengarkan dulu single ‘Heart’ yang sudah dirilis di berbagai platform digital. Video klipnya juga sudah bisa kamu tonton di YouTube loh, TemanBaik. Selamat mendengarkan!

Foto: dok. Belangbenar.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler