Puff Punch Rangkum Kegiatan Selama Pandemi dalam EP Barunya

Bandung - Unit indie pop Puff Punch menggebrak industri musik Tanah Air melalui mini album 'Can We Go Out Now?' yang baru dirilisnya. Proses kreatif mini album ini seolah merangkum kegiatan mereka selama pandemi korona berlangsung.

Melalui keterangan resminya, band beranggotakan Farisha Aqilah (vokal), Miraj Al Dzahabi (drum), Rifqi Ramadhan (gitar), Rima Cahya (bas), dan Nabyl Rahardjo (gitar) ini menyebut kalau mini album ini adalah tematik merupakan sebuah luapan emosi dan keresahan yang dialami oleh mereka. Pada proses penggarapannya, Puff Punch harus bisa menyatukan ide dan visi walau hanya bisa bertemu secara virtual.

"Sebenarnya pengerjaan EP ini sedikit ​intense sih karena kita bener-bener harus bisa bekerja dengan kemampuan dan alat yang lumayan terbatas" ujar Rifqi sebagai gitaris di band ini.

Dalam mini album ini, terdapat dua buah lagu yang berjudul 'Everyday I Miss You' ​dan​ 'House Arrest' yang secara musikal mengusung gaya indie pop alternatif. Lagu 'Everyday I Miss You' dominan dengan tema pop dan sentuhan ukulele beserta kibor. Ada sejenis kesenduan tersembunyi di balik lagu ini, yang iramanya mengalun.

Hal ini berbeda dengan lagu 'House Arrest' yang secara dinamik lebih keras dan bertempo lebih cepat. Hentakan drum elektrik dan lagi-lagi sentuhan kibor beserta gitar begitu menohok sepanjang lagu. Kendati bentuk drumnya sedikit mengingatkan kita pada gaya musik rockabilly era awal dekade 80-an, namun tak ada salahnya menjadikan materi segar dari mini album ini sebagai teman baru di playlist kita.



Baca Ini Juga Yuk: Pendewasaan Diri Sivia Azizah lewat Debut Album "Love Spells"

Menangkap segala keresahan dan ketakutan yang lazim dialami selama pandemi berlangsung, mereka berharap siapapun yang mendengar mini album ini agar dapat menjadi pengingat bahwa kita berada dalam situasi buruk ini bersama-sama dan agar kita dapat lebih memperdulikan keadaan orang-orang berharga di sekitar kita.

"Tahun 2020 terasa seperti pembunuh harapan dan mimpi mimpi, di mana seharusnya banyak hal menyenangkan terjadi di tahun ini, kita secara bersama sama tiba-tiba hanya berdiam diri di rumah karena pandemi yang semakin hari semakin tidak menunjukkan perkembangan baik. Rumah yang biasanya menjadi tempat istirahat terakhir setelah hari yang panjang, kini menjadi tempat dimana segala bentuk kehidupan berjalan. Ada yang kini sudah mulai berdamai dengan kondisi ini, namun banyak juga yang merasa makin terpuruk karena karantina ini," tulis mereka.

TemanBaik, saat ini mini album 'Can We Go Out Now?' dari Puff Puch telah tersedia di berbagai platform digital. Dari dua lagu di dalamnya, mana yang jadi favoritmu?

Foto: dok. Puff Punch

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler