Ungkapan Cinta Tanpa Syarat dalam Single Baru Dhira Bongs

Bandung - Penyanyi dan penulis lagu Dhira Bongs belum lama ini merilis single bertajuk 'Not an Ordinary Fairytale'. Ia menggandeng adik kandungnya, MUREI sebagai kolaborator di single kedua yang dirilisnya pada tahun 2020 ini.

'Not an Ordinary Fairytale' itu sendiri merupakan lagu tentang cinta tanpa syarat. Dalam keterangan resminya, Dhira menulis kalau ini dibuat atas rasa syukur dan terima kasih kepada semua jenis rasa yang ia rasakan sejak dari orang tuanya.

"Meskipun setiap keluarga memiliki cerita masing-masing, tetapi kami percaya bahwa cinta adalah dasarnya, seperti benih yang memulai segalanya. Tidak ada alasan untuk tidak bersyukur atas semua kasih sayang yang kita dapatkan," tulisnya.


Keterlibatan MUREI dalam single ini tak lain mengisi bagian vokal dan rap. Selain itu, Dhira mengajak Gracia Tobing untuk bersama-sama menggarap penulisan liriknya. Dhira menyusun dan mengaransemen single ini, serta memproduksinya bersama Canggar Krisnatry. Mengusung warna musik pop dan R&B 1990-an, lagu ini begitu hangat dengan kolaborasi vokal, piano, rap, dan lapisan vokal yang diisi oleh beberapa suara anak di sepertiga akhir lagu.

Baca Ini Juga Yuk: Kevin Hugo Gambarkan Introvert Jatuh Cinta di Single Barunya

Lirik dan musik lagu ini seolah disetel untuk menyampaikan wujud terima kasih dan rasa cinta. Semuanya disajikan dengan begitu rapi dan lembut. Terlebih unsur vintage yang coba dihadirkan lewat pemilihan nada dan isian instrumen.

Lebih lanjut lagi, ia menggunakan #THANKYOUFOR sebagai gerakan kampanye di media sosialnya. Melalui kampanye tersebut, Dhira berharap banyak orang dapat menyampaikan rasa syukur yang belum tersampaikan untuk kasih sayang dan segala hal yang menjadi sumber kebahagiaan. Menurutnya, kebahagiaan adalah salah satu kunci kesehatan fisik dan mental.

"Terkadang kebahagiaan datang dari hal yang paling sederhana, bersyukur. Namun, seringkali kita melupakan sisi baik dari suatu hal sehingga lupa untuk bersyukur (seperti kita ketahui dari tahun 2020), dan mengucapkan terima kasih," sambungnya.

TemanBaik, saat ini single 'Not an Ordinary Fairytale' sudah tersedia di berbagai layanan musik digital. Selamat mendengarkan, ya!

Foto: dok. Dhira Bongs

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler