'Belalang Sembah', Lagu Cinta Pertama dari .Feast

Grup musik .Feast baru saja merilis single bertajuk 'Belalang Sembah'. Lagu ini merupakan bagian dari album yang belum lama ini mereka rilis, yaitu 'Mata Uang'.

Menariknya, ini merupakan lagu bertema cinta pertama yang diluncurkan oleh .Feast. Melalui keterangan resminya, mereka menulis bahwa lagu ini diciptakan berdasarkan pengalaman dan keresahan pribadi. Lagu ini mengangkat kisah yang bertemu lawan jenisnya via aplikasi kencan daring, namun pada akhirnya tidak menemukan kecocokan karena ada perbedaan kemampuan finansial di awal yang sulit diusahakan.

"Cinta yang seharusnya adalah hal yang tulus, ternyata tetap tidak bisa lepas dari bayang-bayang uang. Terlebih lagi kebutuhan manusia untuk berpasangan juga diuangkan dalam bentuk biro-biro jodoh," Ungkap Fikri Awan, pemain bas dari Feast.

Walau bertema tentang cinta, karakter musik .Feast sama sekali tak berubah di lagu ini. Mereka juga mengabarkan kalau penulisan lagunya cukup spontan dan sederhana. Proses kreatif pembuatan lagu ini membuat mereka belajar tentang DAW dan midi controller walau hanya alakadarnya.

Baca Ini Juga Yuk: Ungkapan Cinta Tanpa Syarat dalam Single Baru Dhira Bongs

Menurut personel .Feast, lagu ini tercipta dengan tujuan belajar dan eksplorasi. Menariknya, hasil dari pembelajaran dan eksplorasi ini membuat para personel .Feast tertarik dengan lagu ini. Ketika akhirnya menentukan tema, cinta adalah tema yang bisa mewakilkan lagu ini karena bernuansa gelap namun manis.

Secara musikal, komponen lagu ini sebagian besar menggunakan unsur musik elektronik. Hanya gitar saja yang mungkin jadi instrumen analog pada lagu ini.

Oh ya, selain itu ‘Belalang Sembah’ juga telah hadir dalam format video. Pembuatan video klip untuk lagu ini beraeal ide yang sederhana. Feast ingin menggambarkan bagimana orang beranggapan mengenai cinta.

Seberapa pengorbanan yang butuh dilakukan. Seberapa uang mempengaruhi selera orang. Atas dasar alasan tersebut, mereka mengajak para pendengarnya untuk mengisi kuisioner. Ada lebih dari 812 responden yang telah mengisi.

Dari hasil kuisioner tersebut, .Feast menemukan hasil survei yang menarik dan dijadikan materi visual di video klip tersebut. Ada yang sudah nonton video klipnya?

Ya, adegan di dalam video klipnya justru menegaskan kalau uang tidak berpengaruh terhadap hubungan, telihat bahwa .Feast membawa pesan berbeda di lagu dan video musiknya.

TemanBaik, ada yang sudah hafal lagu ‘Belalang Sembah’ dari .Feast? Coba sebutkan, baguan lagu dengan lirik mana yang rasanya benar-benar mewakili perasaanmu?

Foto: Dok. .Feast

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler