NOAH Bakal Gelar Konser Art Visual Pertama di Indonesia

Jakarta - Menandai 8 Tahun berkarya, grup band NOAH yang beranggotakan Ariel (vokal), David (kibor) dan Lukman (gitar) akan menggelar konser  art visual bertajuk 'NOAH Eightniversary: Perjalanan Tak Putus' pada 10 Oktober 2020 mendatang pukul 20.00 WIB. Pertunjukan ini bisa disaksikan secara ekslusif hanya di Vidio.

Bisa dibilang pertunjukan ini adalah pertama kalinya sebuah konser dramatik visual akan dihadirkan untuk para pecinta musik Indonesia, khususnya Sahabat NOAH.

Dengan tajuk 'Perjalanan Tak Putus', pertunjukan ini bakal menyajikan kisah cinta sepasang manusia yang terinspirasi dari rangkaian lirik-lirik lagu NOAH. Selain menghadirkan penampilan Ariel cs, gelaran ini juga turut diramaikan dengan drama seni pertunjukan yang menggaet Pamela Bowie dan Jordi Pranata. Mereka akan berperan sebagai Lara dan Bara.

"Lumayan concern dengan pertunjukan dan kita coba ngulik untuk itu. Saat diajak untuk bikin sesuatu yang wah ya kalau bisa waktunya diambil lebih banyak ke managemen supaya hasilnya lebih bagus juga." Saat press conference virtual melalui aplikasi Zoom pada Senin, (5/9) Ariel menceritakan awal mula menggarap pertunjukan ini.

"Pertama kali ditawarin intinya adalah bagaimana membuat sebuah drama dari lagu-lagunya NOAH. Karena kita enggak bisa bikin cerita, jadi ada penulisnya sendiri," katanya.

Ariel pun menambahkan bagaimana proses pemilihan lagu yang masuk ke dalam setlist pertunjukan.

"Lalu kita ketemu. Kita klasifikasi dulu lagu-lagu berdasarkan mood-nya. Setelah itu kita pilih lagunya berdasarkan emosi yang paling pas. Setelah itu ada tahap lagi, visual efeknya mau kayak gimana, lumayan banyak sih yang dikerjain," jelasnya.

NOAH sendiri melakukan persiapan untuk pertunjukan ini selama kurang lebih satu bulan. Meskipun waktunya terpotong-potong, tapi semua persiapan berjalan dengan lancar. Ariel membocorkan jika NOAH bakal membawakan setidaknya 12-13 lagu saat pertunjukan berlangsung.

"Bakal membawakan kurang lebih 13 lagu. Enggak semua lagu full, ada yang di-medley juga," tuturnya.

Baca Ini Juga Yuk: Soloensis Rilis 'Berlapis' dan Bakal Konser Daring Malam Ini

Tantangan Membuat Pertunjukan di Masa Pandemi
Ariel menyebut jika melangsungkan pertunjukan di tengah pandemi membuat ia dan semua pihak yang terlibat menjadi sangat tertantang.

"Setiap konser kita selalu bikin yang berbeda dan selalu  mencoba lebih baik. Tapi memang dengan adanya pandemi ini jadi satu challenge untuk jadi lebih kreatif lagi," jelasnya.

Berbulan-bulan lamanya tidak tampil di panggung dan menghibur para penggemar setianya. Ariel mengaku senang akhirnya bisa kembali menghibur Sahabat NOAH, meskipun tidak bisa berjumpa secara langsung di depan panggung.

"Mereka terbiasa untuk datang langsung ke konser. Dengan adanya pandemi, konser jadi berhenti. Nah, ini jadi solusi yang paling pas untuk bikin pertunjukan secara online," paparnya.

Meski begitu, para personel NOAH tetap harus melakukan cara tersendiri untuk mengatur sedemikian rupa terkait teknis pertunjukan.

"Kita lumayan tektokan terus, karena enggak bisa ketemu langsung. Ada beberapa kali meeting. Di sini agak susah untuk ngebayangin konsernya akan seperti apa. Kita lakuinnya satu per satu, pelan-pelan, harus sabar," paparnya.

Ariel berharap pertunjukan yang dipersembahkan oleh NOAH ini bisa menghibur dan mengobati kerinduan para Sahabat NOAH yang sudah tidak lama menyaksikan konser mereka.

"Mudah-mudahan Sahabat NOAH bisa terhibur. Bukan cuma mereka aja sih, tapi pencinta musik, seni, dan teater juga bisa menikmatinya. Mudah-mudahan semua orang dapat pengalaman baru menonton pertunjukan ini," harap Ariel.

Harga tiket konser NOAH Eightniversary ini terbilang cukup terjangkau yaitu hanya dibanderol Rp20 ribu yang dapat dibeli melalui aplikasi Vidio.

Sementara itu, bagi para Sahabat NOAH yang ingin mengikuti event Virtual Meet & Greet bersama NOAH usai konser juga dapat membeli tiket Meet & Greet dengan harga Rp50.000.

Foto: dok. Musica Studios

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler