Single Baru Rendy Pandugo untuk Kamu yang Rindu Rumah

Jakarta - Solois Rendy Pandugo belum lama ini merilis single bertajuk ‘Home’. Lagu tentang rumah ini cocok banget untuk kamu yang terbiasa meninggalkan rumah untuk ‘berjuang’ di luar sana.

Melalui keterangan resminya, Rendy menyebut kalau lagu ini ia dedikasikan untuk istri, anak tersayangnya. Selain itu, ia juga mendedikasikan lagu ini untuk orang banyak di luar sana yang harus mengorbankan waktu bersama keluarga untuk bekerja keras menafkahi keluarga mereka.

“Lagu ini menyadarkan gue bahwa ‘Home’ bukan hanya sekedar rumah atau tempat tinggal. Tapi ‘Home’ merupakan orang-orang terdekat yang kita cintai,” tulis Rendy dalam keterangan resminya.

Proses kreatif dalam penulisan lagu ini sudah dimulai pada 2018 silam. Terinspirasi dari pengalaman Rendy tentang rasa rindu akan waktu bersama istri dan anaknya ketika ia sering berpergian ke luar kota dan kerap menjadikan rumah sebagai tempat transit, ia kemudian mulai menulis lagu ini. Proses kreatif berlanjut dengan melibatkan beberapa 

Hasilnya, lahirlah lagu ‘Home’ dengan balutan musik yang organik. Ya, Rendy mengandalkan kekuatan instrumen gitar dan sentuhan piano saja pada lagu ini. Seolah lepas dari bayang-bayang musisi cover, ia menjadikan lagu ini sebagai salah satu ajang eksplorasi dalam membuat karya yang lebih ‘jujur’. Sebagai pengingat, Rendy sebelumnya dikenal lewat lagu-lagu cover yang dibuat dan diunggahnya lewat platform Soundcloud.

Single perdananya malah merupakan sebuah lagu daur ulang alias cover, yaitu ‘Sebuah Kisah Klasik’. Ia baru merilis album perdana, yang kemudian diberi judul ‘The Journey’ setahun setelah kemunculannya lewat single perdana dan sebuah mini album remix bertajuk ‘Silver Rain’.

Sentuhan dan gaya bermusik Rendy juga sempat jadi sorotan karena memang serupa dengan salah satu musisi, yaitu John Mayer. Bahkan, ia sempat dijuluki ‘John Mayer-nya Indonesia’ di awal kemuculannya. Namun berkat konsistensi dan kejujurannya dalam meramu komposisi musik, Rendy perlahan dikenal sebagai sosok dan karya personalnya di industri musik Tanah Air. Perlilisan karya ini pun menjadi tonggak kembalinya Rendy di kancah musik. Sebelumnya, ia sempat menyatakan rehat sejenak dari aktivitas bermusiknya.

TemanBaik, menyambut akhir pekan yang menyenangkan ini, enggak ada salahnya menjadikan ‘Home’ sebagai lagu pendamping akhir pekanmu bersama orang-orang terkasih sebelum kembali menjalani rutinitas di luar rumah esok harinya. Sekarang, lagunya sudah tersedia di berbagai platform digital. Selamat mendengarkan, ya!


Foto: Dok. Rendy Pandugo

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler