Bervakansi Lewat Single Baru Erratic Moody

Bandung - Erratic Moody merilis single kedua di tahun 2020 ini. Lagu berjudul 'Selancar' tersebut menggambarkan suasana liburan lewat musik yang cerita.

Lagu ini ditulis oleh Agra dan Agung. Dalam proses kreatifnya, mereka berdua membayangkan kesenangan-kesenangan yang dialami saat liburan mulai dari berlari di pantai dengan teman-teman dan menumpangi kapal nelayan yang ada di pantai. Pada bait lirik selanjutnya, mereka menceritakan kesedihan saat  segala kesenangan pun harus berakhir.

Konsep vakansi dalam lagu 'Selancar' tidak spesifik menggambarkan suasana liburan ke pantai ataupun ke atas gunung. Lebih jauh lagi, hal-hal sederhana yang membuat kita senang seperti bermain gim bersama kerabat juga bisa dikatakan vakansi yang menyegarkan pikiran. Agung mengatakan bahwa musik dari single 'Selancar' ini terinspirasi dari gaya musik Dara Puspita yang energik dengan dibalut sentuhan gaya musik dan sound yang modern.

"Lagu ini terinspirasi dari momen vakansi yang menyenangkan. Bervakansi bersama teman-teman memang menjadi sesuatu yang ampuh untuk menyegarkan pikiran," tulis Erratic Moody dalam keterangan resminya.



Baca Ini Juga Yuk: Alunan Harapan dan Kebahagiaan dalam Konser Virtual MCU Choir

Secara musikal, lagu ini mengusung kekuatan pada dobel gitar dan banyaknya lapisan vokal yang disajikan secara harmonis. Alunan musik mereka terdengar lawas, layaknya band rock and roll 1980-an. Namun, sentuhan modern terasa, khususnya pada bagian vokal. Sehingga meski menerapkan pola lama, 'Selancar' tetap saja terdengar modern.

Lirik yang ditulis dalam lagu ini juga terdengar lebih ringan. Mengambil latar pantai, mereka menyajikan kegiatan berlibur di pantai secara naratif.

Sebagai pengingat untukmu, lagu ini merupakan single kedua sekaligus single terakhir Erratic Moody, yang bersiap menyongsong album penuh pada 2021. Sebelumnya, pencapaian mereka adalah merilis beberapa single, antara lain 'Necis' (2018), 'Mr. James' (2019), 'Cynthia' (2019), dan 'I Go Where You Go so Don’t Get Lonely' pada 2020.

TemanBaik, saat ini 'Selancar' dari Erratic Moody sudah tersedia di berbagai platform digital. Bagaimana? Sudah siap berselancar?

Foto: dok. Erratic Moody

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler