Manner House Rilis Single Ketiga Bertajuk 'Twisted Acolyte'

Bandung - Grup musik asal Bandung Manner House merilis single 'Twisted Acolyte' pada Jumat (23/10/2020). Lagu ini menggambarkan peristirahatan rasa risau dari dalam diri dari ilusi pikiran.

Dalam keterangan resminya, grup musik beranggotakan Esa Prakasa (gitar) dan Zulfikar Azhar (vokal dan piano) ini menyebut kalau 'Twister Acolyte' merupakan lanjutnan dari langkah perilisan mini album perdana mereka bertajuk 'Reminder Not Just For Me, Maybe'. Sebagai pengingat, sebelumnya mereka sempat merilis dua single, yakni 'Please, Don’t Ever, Disappear' dan 'Forgotten Sea'.

Melalui dua single sebelumnya, mini album Manner House seakan menceritakan tentang betapa rentannya seorang manusia, setelah dirasuki oleh berbagai rasa kepemilikan atas segala hal yang telah diberikan oleh hidup ini. Kesombongan dan keangkuhan menjadikan hilangnya sang "Aku" yang sejati didalam ribuan topeng yang tercipta atas dasar keinginan dan rasa kepemilikan atas waktu di muka bumi ini.


                                       Foto: dok. Manner House/Artwort Photo & Edited by Aditya Dwi Putra, Esa Prakasa

Mereka menyebut lagu ini merupakan pengejawantahan dari proses pencarian diri yang sejati, yang muncul melalui proses panjang pertempuran hati. Hal ini menjadi medium untuk kedua personil Manner House sebagai proses pembenahan diri untuk berdamai dengan setiap konflik juga hikmah didalamnya. Menurutnya, terkadang, rasa syukur hanya timbul ketika diri ini mendapat hal yang baik saja. Padahal, rasa syukur memang sudah sepatutnya tidak memandang kondisi, apapun yang terjadi memiliki hikmah dan patut disyukuri.

"Merupakan sebuah cara bagi Zulfikar untuk meluapkan segala emosinya, tentang keegoisan diri yang disertai dengan segala rasa kesombongan manusia yang tanpa disadari tumbuh didalam diri. Dengan menyadari hal tersebut, secara tidak langsung mendorong hati untuk berintrospeksi diri yang akhirnya bermuara terhadap sebuah proses panjang dalam menemukan kesadaran yang sejati dengan memberikan ruang kepada diri, untuk beristirahat sejenak sehingga mampu menyadari, atas segala makna dari apa-apa yang telah terjadi," tulis mereka dalam keterangan resminya.

Baca Ini Juga Yuk: Perkenalan Utuh Ify Alyssa Lewat Album Barunya

Konsep musik yang ditawarkan Manner House pada lagu ini terbilang lebih eksploratif ketimbang lagu-lagu sebelumnya. Meski didominasi elemen musik elektronik, namun lagu ini tetap punya tema dan "tekstur" yang jelas lewat nada-nada tematik yang dinyanyikan. Dalam lagu ini, mereka juga menggaet kolaborator seorang penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta, Virdania

Elemen musik elektronik juga dibalut beberapa instrumen organik seperti gitar dan bebunyian distorsinya dalam sebuah tema yang bersahutan dengan sentuhan synthesizer. Ada nuansa gelap dari dua tema lagu yang saling bersahut ini.

Sama seperti dua single sebelumnya, perilisan lagu ini juga dibarengi perilisan video liriknya. Saat ini, video lirik untuk 'Twisted Acolyte' tersedia di kanal YouTube mereka.

TemanBaik, lagu terbaru dari Manner House ini sudah bisa kamu dengarkan di berbagai platform digital, ya. Jangan sampai terlewat!

Foto: dok. Manner House/Artwort Photo & Edited by Aditya Dwi Putra, Esa Prakasa

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler