Azmy Z Hadirkan Kembali Musik Pop Melayu Lewat Single Barunya

Bandung - Penyanyi Azmy Z baru saja melepas single berjudul 'Menikah'. Single ini seolah menandakan bahwa musik pop rock melayu belum habis.

Sebagai perkenalan, sebelum merilis single ini, Azmy merupakan salah satu pegiat musik Sunda di Jawa Barat. Dalam keterangan resminya, ia menegaskan bahwa musik pop rock yang dibumbui nuansa melayu memang memiliki pasar tersendiri di hati penggemar musik Indonesia.

Lagu 'Menikah' secara musikal membawa kita kembali pada masa-masa jaya pop melayu, sekitar 10 hingga 13 tahun silam. Sebuah kejutan, mengingat perilisan lagu ini dilakukan saat pamor musik Melayu justru sedang redup. Kamu bisa mendapati kembali desingan efek distrorsi gitar tebal, melodi utama lagu yang identik, dan karakter vokal pop melayu yang khas dengan cengkok-nya itu dalam lagu 'Menikah'.

Baca Ini Juga Yuk: Cara Unik Gabriel Mayo dalam Memasarkan Single Barunya

Serupa dengan musik melayu era satu dekade ke belakang, 'Menikah' juga mengangkat asmara sebagai alur cerita. Tema ini dianggapnya jadi tema paling umum untuk diangkat jadi sebuah lagu. Lirik yang disajikannya pun ringan. 

"Intinya, perjalanan cinta yang naik turun dengan penantian dan penuh kesabaran akhirnya berbuah hal yang manis, yaitu menikah. Tujuan yang mungkin memang diinginkan oleh sebagian banyak orang," tulis Azmy dalam keterangan resminya.

Latar belakang Azmy sebagai pegiat musik Sunda juga diklaim banyak berpengaruh pada karakter lagu ini. Menurutnya, cengkok yang hadir dalam vokal pada lagu ini seolah jadi kekuatan tersendiri. Belum lagi musik dengan tempo lambat dan harmoni gitar sebagai melodi utama yang khas.

Saat ini, single 'Menikah' sudah tersedia di berbagai platform digital. Menarik nih untuk kamu yang ingin bernostalgia mengenang era kejayaan musik melayu. Selamat mendengarkan!

Foto: dok. Azmy Z

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler