Kerinduan akan Nuansa Sehabis Hujan dalam Debut Single Dere

Bandung - Penyanyi pendatang baru Dere memperkenalkan single barunya bertajuk ‘Kota’. Debut single ini merupakan lagu gubahan Dere secara murni. 

Dalam keterangan resminya, ia menyebut kalau lagu ini lahir dari melodi gitar tua, serta senandung yang terinspirasi dari suara rintik hujan dan udara segar sehabis hujan. Lagu ini juga diciptakan tidak dalam waktu lama. Ia mengalir dengan tenang, dikemas dengan lugas, berkisah tentang rasa rindu mendalam akan suasana dan momen yang pernah dilewati.

Secara musikal, lagu ini menampilkan aransemen musik sederhana dengan menonjolkan gitar akustik dan suara lembut dari Dere. Lirik sendu yang dituangkan dalam lagu ini pun seolah jadi manifestasi rasa rindu terhadap sebuah kota. Coba deh dengarkan perpaduan keduanya. Rasanya seolah kamu berpetualang ke sebuah kota yang tenang, sejuk, damai, dengan berbagai cerita yang pernah kamu alami di kota tersebut.

“Dunia berputar cepat, dua nol nol dua, dua nol dua nol, panggil aku Dere! Ini musikku, beri aku dengar!” tulis Dere di akun resmi Instagramnya, terkait perilisan single ini.

Sebagai musisi muda berusia 18 tahun, potensi Dere kemudian dilirik oleh Tulus dan Tulus Company-nya. Potensi tersebut kemudian diasah oleh Tigaduasatu, sebuah manajemen artis yang membawa sentuhan baru dan memperkaya warna musik Indonesia. Denting gitar dan suara bening Dere, mengalun syahdu, membuat lagu ini sangat nyaman didengar berulang, membawa kembali kenangan masa lalu dan membangkitkan kerinduan buat siapa pun yang mendengarnya.

“Pada Dere, Saya melihat talenta yang mungkin dapat membawa karirnya berkembang jauh,” ujar Tulus, terkait debut Dere yang satu ini.

Proses kreatif lagu ini diselesaikan pada tanggal 22 Juli 2020, direkam pada tanggal 25 September 2020, dan setelah melewati proses mixing dan mastering, rampung seutuhnya pada tanggal 14 Oktober 2020. Saat ini, lagu ‘Kota’ tersedia dalam format video lirik juga loh.

TemanBaik, sudah dengarkan lagu ‘Kota’ lewat berbagai layanan pemutar musik digital? Coba deh dengarkan. Nuansanya cocok sekali mendampingi perjalananmu ke kota kesayangan di akhir pekan panjang ini. Selamat berlibur!


Foto: Dok. Dere/TigaDuaSatu

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler