Siklus Kisah Asmara Kevin Hugo dalam Debut Mini Albumnya

Jakarta - Musikus Kevin Hugo baru saja melepas debut mini album bertajuk 'A Bouquet of Carnations'. Mini album ini seolah menceritakan satu periode kisah asmara yang berujung perpisahan.

Melalui album ini, Kevin coba menganalogikan kisahnya seperti bunga anyelir. Ya, anyelir adalah bunga yang punya banyak arti dan dapat menceritakan banyak hal melalui warna-warnanya. Tiap warna dari bunga anyelir ini memiliki arti yang sangat unik. Di tiap tingkatannya, Kevin berusaha menyatakan perasaannya dengan merepresentasikannya melalui tiap warna dari bunga Anyelir.

Terdapat 3 buah lagu dalam mini album ini, yaitu 'A Letter to You', 'Unpleased', dan 'Nostalgia'. Ketiganya menyajikan musik pop dengan balutan nuansa jazzy, namun tetap tergolong easy listening. Sentuhan gitar akustik dan piano serta nuansa musik dari kibor membangun nuansa yang disajikan dalam lagu, misalnya nuansa romantis pada lagu 'A Letter to You', atau nuansa kebimbangan dalam lagu 'Unpleased' dan kegalauan dalam lagu ‘Nostalgia’.

Ketiga lagu ini seolah merupakan kisah berseri dari seseorang yang sedang jatuh cinta, lalu kemudian berpacaran, menemui kesulitan dalam menjalin hubungan, hingga hubungannya berakhir. Akhir episode hubungan tersebut seolah ditandai lagu 'Nostalgia'. Bersama dengan lagu 'Nostalgia', tiap pendengar diundang untuk dapat menikmati kenangan-kenangan indah untuk sesuatu yang pada akhirnya, mereka tidak dapat bersama.

Baca Ini Juga Yuk: Festival Musika Foresta Siap Temani Libur Akhir Pekanmu

Lewat unggahan di akun Instagramnya, Kevin mengungkap kalau ketiga lagu dalam mini album ini merupakan pengalaman pribadinya. Ia juga mengucap terima kasih kepada sejumlah nama musisi yang terlibat dalam proses kreatif pembuatan mini album perdananya ini.

“Sedikit cerita tentang EP ini. Tiga lagu ini menceritakan proses bagaimana aku mencintai seseorang yang pada akhirnya aku sadar aku bisa merelakan cinta itu bahagia dengan jalannya masing-masing, karena bahagia itu kita yang pilih, bukan?” tulisnya.

Proses kreatif debut EP Kevin Hugo melibatkan sejumlah nama musisi seperti Teddy Aditya, Dissa Kamajaya, Dony Manurung, Richard Ignatius, dan Ridwan Rahmawan. Para musisi tersebut seolah berbagi peran, ada yang mengisi bagian instrumen di lagunya, ada juga yang memproduseri mini album ini.

Akhirnya, mini album ‘A Bouquet of Carnations’ akan menjadi soundtrack untuk sebuah periode kisah cinta yang ujung-ujungnya kandas. Wah, adakah di antara kamu yang mengalami? Jika iya, mini album ini rasanya cocok untuk menemani akhir pekanmu dengan cuaca yang sedang mendung-mendungnya.

TemanBaik, mini album debut Kevin Hugo saat ini sudah tersedia di berbagai platform digital. Selamat mendengarkan, ya.

Foto: dok. Kevin Hugo

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler