Kebimbangan Hati dalam Single Baru Lourentia Kinkin

Yogyakarta - Penyanyi dan penulis lagu asal Yogyakarta Lourentia Kinkin melepas single berjudul 'True'. Lagu ini menjadi jembatan menuju album perdananya.

Lagu yang ditulisnya pada April 2020 ini juga merupakan single kelima, setelah sebelumnya merilis single 'Apa Kabar Jakarta?'. Dalam keterangan resminya, penyanyi yang akrab disapa Kinkin ini menyebut kalau lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadinya. Lewat single 'True', ia coba menggambarkan betapa kontradiksinya perasaan manusia yang disampaikan melalui cerita asmara. Ia merasa bahwa perihal cinta memang paling mudah untuk diangkat, mengingat mayoritas manusia pernah merasakannya.

"Lagu ini tentang perasaan seseorang yang sedang campur aduk. Terkadang, kita lebih memilih untuk mempercayai sebuah kebohongan walau sebenarnya kita sudah tahu dan menyadari kenyataan pahit yang terjadi di dalam sebuah hubungan. Hal itu dengan sengaja kita lakukan semata-mata hanya karena kita enggak mau merasakan sakit hati dan kesepian,'' tulis Kinkin.

Baca Ini Juga Yuk: Siklus Kisah Asmara Kevin Hugo dalam Debut Mini Albumnya

Selain itu, ia menyebut lagu ini layaknya harapan seseorang yang ingin dicintai dengan tulus dan sepenuh hati. Melalui lagu ini pula, Kinkin berharap agar orang-orang bisa lebih jujur terhadap perasaan mereka sendiri ketika sedang mendengarkan lagu ini. 

Jika didengarkan, 'True' memang punya nuansa sendu yang dibangun oleh sentuhan piano dan cello, yang jadi instrumen utama di balik merdunya vokal Kinkin. Sesekali pula sentuhan gitar akustik muncul ke permukaan, menghidupkan nuansa galau dalam lagu ini. Gambaran kegelisahan dan kegalauan juga makin nampak lewat lirik yang disajikan Kinkin.

"Menyedihkan kan kalo kita itu sebenarnya tahu kalo sedang dibohongi, tapi kok kita malah merasa enggak apa-apa, padahal kan harusnya emang kenapa-napa. Kenapa kok secara sadar kita malah bisa memaklumi kebohongan itu," ujarnya.

Proses kreatif lagu ini melibatkan sejumlah musisi, antara lain Agung Santoso pada gitar akustik, lalu Setyawan Agung Nugroho (@setyawancello) yang dikenal lewat duo Musik Suteja untuk mengisi cello. Selanjutnya, ada nama Enricko Rahayaan yang juga digandeng sebagai produser musik, kemudian tahap mixing dan mastering digarap oleh Aan Wijianto. Kabarnya, lagu ini juga bakal tayang dalam format video klip dalam dua minggu ke depan. Sedangkan album perdana Kinkin dijadwalkan rilis pada 2021 mendatang.

TemanBaik, saat ini lagu 'True' dari Kinkin sudah bisa didengarkan melalui berbagai platform musik digital. Selamat mendengarkan, ya!

Foto: dok. Lourentia Kinkin


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler