‘Brand New Day’, Lagu Baru Mocca Buat Kamu yang Pengin Hidup Baru

Bandung - Bertepatan dengan diumumkannya perilisan album ‘Day by Day’ belum lama ini, Mocca kemudian memperkenalkan lagu ‘Brand New Day’ kepada pendengarnya. Lagu ini diklaim bisa menjadi “soundtrack” buat kamu yang ingin memulai hidup baru.

Menurut penuturan sang gitaris Riko Prayitno dalam keterangan resminya, ‘Brand New Day’ merupakan lagu lama yang ditulisnya sebelum pandemi. Bahkan, kabarnya lagu ini sudah beres direkam dan siap dirilis dalam bentuk mini album pada awal 2020 silam. Namun, kembali lagi, enggak ada yang menyangka akan kehadiran pandemi virus korona. Alhasil, rencana Mocca pun harus ditunda sejenak.

"Rencana awalnya kami akan merilis EP saat Record Store Day, April 2020. Dari awal tahun kami sudah menyelesaikan rekaman empat lagu. Kami merilis 'Simple I Love You' pada Februari 2020 sebagai pembuka EP, dan 'Brand New Day' saat Record Store Day. Ibaratnya, peluru sudah siap untuk ditembakan, ternyata ada pandemi. Kalau dipaksakan rilis EP dan single 'Brand New Day', momennya sangat tidak tepat," ungkap Riko. 

Ditundanya perilisan mini album enggak membuat Mocca menyerah begitu saja. Grup band beranggotakan Arina Ephipania (vokal), Riko Prayitno (gitar), Achmad 'Toma' Pratama (bas), dan Indra Massad (drum) ini kemudian merancang rencana lain yang lebih luar biasa yakni merilis album keenam. Masa karantina wilayah yang sempat dijalani, kemudian dimanfaatkan sebagai sarana belajar teknis rekaman.

Dari pembelajaran rekaman tersebut, mereka kemudian melahirkan dua single yang berhasil menyuntikkan semangat, harapan, dan opimisme di masa pandemi. Para pendengar dimanjakan dengan ‘Everything is Gonna Be Fine’ dan ‘There's A Light at the End of the Tunnel’.

Kembali lagi ke lagu ‘Brand New Day’, secara musikal lagu ini menyajikan musik dengan tempo cepat dan seolah menyiratkan optimisme. Lagu ini seakan menjadi persembahan manis dan segar di tengah suasana pandemi yang belum usai. Lagu ini juga dipilih sebagai single utama karena dianggap bisa menguatkan citra album baru mereka yang berkaitan dengan hari dan waktu.

“Lagu 'Brand New Day' adalah identitas album 'Day by Day'. Tema tentang hari dan waktu menjadi benang merah album ini. Pokoknya yang mendengar album ini harus happy. Kalau bisa album ini jadi obat di tengah ketidakpastian dan pesimisme," ujar Riko. Ia menulis lagu ini bersama Arina Epiphania.

Hadirnya lagu ini enggak sebatas menjadi jalan pembuka menuju album ‘Day by Day’. Ya, dengan lirik dan musiknya yang pas, lagu ‘Brand New Day’ juga bisa menjadi “soundtrack-nya” TemanBaik yang ingin move on alias memiliki hidup baru dalam berbagai konteks, ya. Pokoknya, buat kamu yang ingin berpindah ke tempat yang lebih baik lagi.

Saat ini, lagunya sudah tersedia di berbagai platform digital. Jadi, selamat menikmati dan selamat bergembira di akhir pekan ya, TemanBaik!


Foto: Dok. Mocca

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler