'Roda Gila', Amunisi Terbaru dari Kelompok Penerbang Roket

Jakarta - Trio rock asal Jakarta, Kelompok Penerbang Roket baru saia meluncurkan single bertajuk 'Roda Gila'. Perilisan single ini tentu melepas kerinduan para pendengarnya.

Melalui keterangan resminya, band yang digawangi Viki Vikranta (drum), Rey Marshall (gitar), dan John Paul Patton (bas) tersebut menceritakan kalau 'Roda Gila' bercerita tentang kehidupan yang berjalan seperti roda berputar: kadang di atas, kadang di bawah. Lagu ini diciptakan oleh Rey, sebelum kemudian dipoles musiknya oleh John.

Dibuka oleh hantaman fuzz dari gitar beserta gebukan drum yang sangar, 'Roda Gila' seolah mengobati kerinduan pendengar Kelompok Penerbang Roket, yang terakhir kali melepas single 'Dikejar Setan' pada Februari silam. Meski tetap mengusung musik rock sebagai pondasi, namun 'Roda Gila' punya kualitas suara yang cukup kontras dibanding karya-karya mereka sebelumnya. Kendati sempat jadi perdebatan "lebih bagus mana lagu-lagu Kelompok Penerbang Roket era album Teriakan Bocah dan EP Galaksi Palapa?", rasanya, kualitas suara pada lagu 'Roda Gila' ini cukup menjawab, ke mana arah musik Kelompok Penerbang Roket berikutnya.

"Tapi ini rodanya gila, bukan seperti roda biasa. Kenapa rodanya gila? Karena ini lagunya Kelompok Penerbang Roket," ucap Rey.


Lebih lanjut lagi, Kelompok Penerbang Roket melakukan hal yang belum pernah dilakukan oleh mereka sebelumnya: melakukan proses mastering lagu di luar negeri, tepatnya di Abbey Road Studio, London, Inggris. Menurut Viki, alasan dilakukannya proses mastering di studio legendaris tersebut karena ia merasa musik Kelompok Penerbang Roket selalu berkembang dalam segala sisi, sehingga harus didukung juga dengan kualitas suara yang bagus.

Baca Ini Juga Yuk: Jirapah Ajak Cholil Mahmud & Tomy Herseta dalam 'Re: Planetarium'

Terkait proses olah suara tersebut, mereka melibatkan orang di balik layar yang pernah bekerja sama dengan nama-nama musisi top dunia. Ya, proses mastering dilakukan oleh Sean Magee, sosok yang pernah bekerja sama dengan Deep Purple, John Lennon, Ramones, The Sex Pistols and Public Image Limited.

"Akhirnya gue memilih Abbey Road Studio untuk mastering 'Roda Gila'. Karena gue nggak mau nanggung aja sih sebenernya, gue mau Kelompok Penerbang Roket jadi patokan ‘top notch’ untuk sound rock indonesia generasi ini," ungkap Viki.

Selain itu, 'Roda Gila' juga tersedia dalam format video klip dan sudah tayang di kanal YouTube Berita Angkasa. Video musik yang disutradarai oleh Aditya Muhara tersebut bercerita tentang ketiga personel Kelompok Penerbang Roket yang dikejar-kejar oleh pihak berwajib karena sering menciptakan kericuhan di Jakarta. Dalam video musik tersebut, mereka juga mengajak kawan-kawan  sebagai cameo, yaitu Iga Massardi, Kallula, Bam Mastro dari Elephant Kind, hingga fotografer Rendha Rais. Wah, menarik nih!

TemanBaik, saat ini 'Roda Gila' sudah bisa kamu dengarkan di berbagai platform musik digital sebagai roket baru milik Kelompok Penerbang Roket. Lalu, bagaimana suara desingannya menurutmu?

Foto: dok. Kelompok Penerbang Roket/Fotografer-Randy Emon

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler