'Dua Centang Biru', Debut Aminda yang Diproduseri Yovie Widianto

Jakarta - Nama-nama baru dalam industri musik tanah air semakin banyak bermunculan. Mulai dari penyanyi solo hingga band semakin banyak yang memunculkan karyanya di tahun 2020 ini. Salah satu nama yang mulai memunculkan karyanya di penghujung tahun 2020 ini adalah Amindana Chinika, penyanyi solo perempuan yang lahir di Jakarta pada 17 Juni 2002.

Aminda memantapkan kakinya di industri musik Indonesia dengan merilis sebuah debut single yang berjudul 'Dua Centang Biru'. Beritabaik.id berkesempatan untuk hadir dalam konferensi pers perilisan single Aminda, lewat daring pada Jumat, (27/11). Selain Aminda, Yovie Widianto sebagai produser dari single ini juga hadir dalam konferensi pers tersebut.

Pada konferensi pers daring tersebut Aminda mengungkapkan perasaannya dalam memulai karir sebagai seorang penyanyi dan akhirnya merilis sebuah single. Meski masih muda, Aminda yakin dengan langkahnya ini dan siap terus berkarya di dunia musik.

"Jujur, aku tuh gugup banget, tapi di sisi lain aku juga senang karena ini karya pertama aku yang dirilis, dan aku sangat merasa berterima kasih untuk seluruh tim yang telah mendukung aku dan mas Yovie," tutur Aminda.

Dari kecil, Aminda memang sudah dekat dengan dunia musik. Berbagai les alat musik seperti piano dan gitar pun ia ikuti, hingga akhirnya sekarang mulai serius ke bidang vokal dan akhirnya serius membuat karya musik.

"Jadi dari kecil aku memang suka dengerin musik, dan waktu masih kecil banget sempet les piano tapi sayangnya enggak cocok, dan akhirnya belajar gitar sampai sekarang, dan kalau untuk menyanyi, aku sempat beberapa kali les vokal tapi belum diseriusin, hingga akhir-akhir ini memutuskan untuk serius bikin musik," ungkap Aminda.



Baca Ini Juga Yuk: Madame & Toean Bawa Musik ‘40-an dalam Single ‘Paris de Java’

Yovie Widianto sebagai produser juga menceritakan tentang lagu 'Dua Centang Biru' ini. Judul lagu ini tentunya identik dengan sebuah fitur yang ada aplikasi pesan singkat, WhatsApp. Di mana ketika seseorang mengecek pesan yang masuk dan hanya dibaca saja, akan memunculkan dua centang biru sebagai tanda pesan tersebut telah dibaca, namun tak dibalas.

Fenomena inilah yang menurut Yovie Widianto merupakan pesan kegalauan yang dihadapi oleh remaja-remaja di zaman sekarang.

"Jadi ada fenomena kalau misalnya WhatsApp gitu udah dibaca, udah warnanya biru tapi enggak dibales-bales gitu, nah itu kan ditipisin banget kan, dan cerita itu menarik untuk ditulis, ketika ditulis yang menarik lagi adalah ketika pertama kali ketemu Minda ini, lagu itu seperti langsung cocok dengan suaranya, dengan ekspresinya," terang Yovie.

'Dua Centang Biru' merupakan lagu pop yang menceritakan kegalauan remaja di masa sekarang. Pasti TemanBaik juga pernah merasakan hati yang tak tenang ketika pesan singkat hanya dibaca saja dan tak dibalas oleh sang pujaan hati. Keraguan-keraguan kecil yang muncul terkait cinta di masa remaja memang sangat menarik untuk dibahas.

Dengan alunan nada yang mengayun dari lagu ini, ditambah suara piano yang merdu sangat cocok dengan lirik lagu yang dinyanyikan oleh Aminda ini. Suara nyanyian Aminda yang khas seperti seorang pencerita dongeng semakin memberikan warna dan alur yang pas untuk lagu ini.

Lirik lagu yang simpel namun dinyanyikan dengan gaya berkisah tidak akan membuat TemanBaik bingung ketika mendengarkan lagunya. Dengan sekali dengar, lagu ini sudah dapat memperdengarkan alunan musik dan lirik yang indah khas karya sang maestro Yovie Widianto.

Lirik "telah kulihat lagi dan kucoba tuk melihat lagi, dua centang warna birupertanda engkau telah membacanya" semakin memperjelas cerita dan maksud yang ingin disampaikan lewat lagu ini. Dilanjutkan dengan lirik “tapi tak juga ada balasan darimu, tak ada kata-kata darimu" seakan menjadi sebuah penekanan rasa galau yang dihadapi, meski hanya sebatas pesan singkat di WhatsApp.

Lagu ini cocok untuk TemanBaik yang lagi berusaha buat mengejar seseorang, tapi masih belum menemukan titik terang kalau si dia memberi harapan atau enggak. Karya debut dari Aminda ini dapat mulai didengarkan di berbagai layanan musik digital, dan video klipnya juga bisa ditonton di kanal YouTube resmi milik Aminda. Mari kita tunggu karya selanjutnya dari Aminda, TemanBaik!

Foto: dok. Istimewa/Aminda

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler