'Asuransi', Lagu Jenaka yang Segar dari Orkes Kedai Sarinah

Bandung - Unit musik asal Bekasi, Orkes Kedai Sarinah merilis single berjudul 'Asuransi'. Lagu jenaka yang dibalut sentuhan musik lawas ini merupakan single ketiga dari Orkes Kedai Sarinah.

Mengusung musik jaz 50-an dengan sentuhan ragtime, lagu ini menceritakan tentang seorang pria bernama Muklis yang mendapat ajakan dari wanita idamannya, bernama Nadia. Namun, enggak diduga-duga, rupanya sang gebetan hanya menawarkan jasa asuransi kepada lelaki tersebut. Lirik jenaka namun tetap santun ini seolah jadi angin segar di tengah maraknya lagu-lagu bertema kasih sayang atau kesehatan mental yang belakangan meramaikan industri musik kita.

Dibuka dengan sentuhan piano dan perpaduan instrumen tiup, 'Asuransi' bisa dibilang disajikan enggak bertele-tele dan langsung akrab di telinga pendengar. Belum lagi unsur liriknya seolah mencoba mengangkat hal-hal berbau lokal di Bekasi seperti kata 'jembatan satu rawalumbu' atau 'AC 05 telah menunggu'. Anak-anak Bekasi, mungkin akan lebih mudah paham dengan istilah-istilah di atas.

Baca Ini Juga Yuk: 'Dua Centang Biru', Debut Aminda yang Diproduseri Yovie Widianto

Adapun pemeran wanita yang menawarkan asuransi dalam single ini dimainkan oleh Natasya Goedlieb. Lagu ini menjadi kolaborasi Natasya dengan Orkes Kedai Sarinah setelah sebelumnya ia pernah berduet dengan sang vokalis, Fadhilonn. Proses kreatif perilisan single ini sebelumnya telah diumumkan jauh-jauh hari melalui akun Instagram mereka @orkes_kedai_sarinah. Dalam perjalanan menuju perilisan single ini, mereka membangun cerita dengan tokoh utama Muklis, seorang pria lajang yang bertemu Nadia, teman SMA-nya. Setelah dibuat enggak karuan, rupanya Nadia hanya berniat menawarkan asuransi saja.

"Lagu baru ini merangkum kegelisahan Muklis belakangan ini," tulis mereka secara singkat melalui keterangan di akun Instagramnya saat perilisan single ini.

Untuk kamu yang belum kenalan dengan Orkes Kedai Sarinah, mereka adalah grup musik asal Bekasi yang mengusung musik balada dan pop era ‘50-an. Konon, mereka terinspirasi dari seniman-seniman lawas Indonesia seperti Bing Slamet, Sam Saimun, Oslan Husein, atau Ismail Marzuki. Sebelum merilis single ‘Asuransi’, beberapa lagu segar nan jenaka juga pernah dirilis oleh mereka, antara lain 'Ah Pusing!' dan 'Aplikasi Jodoh'. Berdasarkan data di beberapa layanan pemutar digital, lagu ‘Aplikasi Jodoh’ lebih banyak didengarkan ketimbang 'Ah Pusing!'.

Nah, sekarang single ketiga mereka, ‘Asuransi’, sudah tersedia juga nih di berbagai layanan pemutar musik digital. Nuansa musik dan lirik yang segar, santun, juga jenaka rasanya cocok deh untuk menemani rutinitasmu di awal pekan seperti saat ini. Selamat mendengarkan, TemanBaik!

Foto: Dok. Orkes Kedai Sarinah

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler