Selebrasi dan Keseruan di Konser Virtual Sonjah

Jakarta - Sonjah, musisi hip hop asal Surabaya akhirnya menggelar konser virtual pertamanya yang bertajuk 'Sonjah Live Virtual Concert' pada Jumat, (11/12). Konser virtual ini merupakan bukti konsistensinya selama 20 tahun lebih dalam berkarir sebagai seorang musisi hip hop. Pada konser tersebut, Sonjah berkolaborasi dengan berbagai musisi hip hop, baik yang baru mulai berkarir maupun yang sudah punya nama-nama besar.

Nama-nama tersebut adalah GNTZ, Homicidal Terra Hawk, Iron G, Matter Mos, Sabrina Athika, Tuan Tigabelas, Virga Frana, Boogie Band, DJ Dellen, dan juga Yacko. Semua kolaborator hadir dan memeriahkan konser virtual yang punya arti tersendiri bagi Sonjah sebagai pembuktian dirinya.

Konser dibuka oleh Yacko sebagai host sembari diiringi oleh musik dari Boogie Band dan juga DJ Dellen. Tak lama kemudian, muncul sang bintang utama Sonjah dengan lagu pembuka yang berjudul 'Knock Knock' dan juga 'Durjana', setelah itu diselingi dengan sebuah video pendek tentang arti kota Surabaya bagi Sonjah.

Konser dilanjutkan dengan Sonjah menyanyikan dua buah lagunya yang berjudul 'It’s All Right' dan juga 'Bragg', kedua lagu ini memiliki kesamaan dari warna  musik yang sangat khas dengan Sonjah, yaitu soul dan juga Lo-fi hip hop. Kolaborator pertama dan kedua pun muncul bersamaan, yaitu Yacko  dan juga GNTZ. Sonjah berkolaborasi menyanyikan kedua lagu dari mereka yaitu 'All Night Long' dari Yacko, dan juga 'Aku Ra Ngerti' dari GNTZ. Sesi tersebut akhirnya ditutup dengan menyanyikan lagu 'Bebas' sebagai tanda penghormatan bagi Iwa K sebagai legenda dunia hip hop Indonesia.



Baca Ini Juga Yuk: 'Honey Bunch' Milik Piggies Dibawakan Ulang oleh SNK

Lalu muncul video pendek yang menghadirkan Homicidal Terra Hawk, sebagai salah satu sahabat karib Sonjah dari awal bermusik bersama grup hip hop SAGA. Kembali ke panggung, Sonjah sudah hadir bersama Homicidal Terra Hawk dan juga Iron G sebagai SAGA dan menyanyikan lagu mereka yang berjudul 'Dante Johnny'. Lalu, Sonjah menyanyikan salah satu lagu yang melambungkan namanya yaitu 'Real'.

Sesi selanjutnya muncul kolaborator lain pada konser ini yaitu Virga Frana. Sonjah dan Virga menyanyikan lagu berjudul 'I Need' yang diproduseri oleh Sonjah. Lalu berganti dengan kolaborasi bersama Sabrina Athika yang menyanyikan lagu berjudul 'Me Against The World' dan lagi-lagi diproduseri oleh Sonjah. Dengan dua dari sekian banyak karya lain, Sonjah semakin menajamkan taringnya sebagai seorang produser musik. Diselingi dengan video tanggapan terhadap Sonjah dari orang-orang yang berkontribusi di dunia musik hip hop Indonesia.


Sebagai bagian terakhir konser, Sonjah menyanyikan lagunya yang berjudul 'Movie' dan juga 'Don’t Care'. Dari awal hingga akhir, beat dari musik yang dinyanyikan Sonjah memang mengayun, pelan tapi pasti, namun menghentak para pendengar lewat lirik-liriknya. Sonjah telah berhasil menghadirkan karakter di setiap musiknya, dan menjadikan Sonjah berbeda dari yang lain.

Lagu terakhir dan sebagai penutup konser berdurasi kurang lebih 90 menit ini adalah 'Champions', lagu terbaru dari kolaborasi antara Sonjah dan Tuan Tigabelas, Matter Mos, dan juga Mario Zwinkle. Tapi sayangnya, Mario Zwinkle tak hadir di atas panggung bersama dengan Sonjah dan yang lainnya. Projek mereka berempat ini sempat disinggung diberi nama Punokawan, dan rencananya akan semakin besar di tahun 2021 nanti. Sonjah juga memberi bocoran tentang akan hadirnya album ketiga di tahun 2021. Mari kita tunggu saja, TemanBaik!

Konser ini merupakan penawar kerinduan bagi penikmat karya Sonjah dan sebagai perkenalan bagi para pecinta musik hip hop yang belum mengenal Sonjah. Dari konser dan musiknya, Sonjah dengan mudah memperlihatkan karakter yang beda dari musisi hip hop lainnya. Semua karya Sonjah dapat didengarkan di berbagai layanan musik digital dan juga video musiknya di YouTube. Jadi, siapa yang mulai suka dan mulai mendengarkan musik Sonjah nih, TemanBaik?

Foto: Tangkapan Layar 'Sonjah Live Virtual Concert'

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler