Ungkapan Rindu dan Harapan Baru dalam Single Diskoria

Jakarta - Grup musik Diskoria baru saja merilis single 'Simfoni Rindu'. Selain berisi ungkapan rindu sepanjang tahun 2020, lagu ini juga berisi rangkuman harapan untuk tahun 2021.

Duet Merdi Leonardo dan Fadli Aat ini memang dikenal menggandeng berbagai nama kolaborator dalam perilisan singlenya. Jika pada single-single sebelumnya ada nama Dian Sastrowardoyo dan Afifah Yusuf, maka pada single 'Simfoni Rindu' ini mereka menggandeng nama Fathia Izzati dan Joe Taslim.

Melalui keterangan resminya, Diskoria menyebut lagu ini adalah gambaran harapan untuk menyambut tahun baru, setelah tahun ini kita memiliki keterbatasan untuk berjumpa dan melakukan banyak hal bersama akibat pandemi yang melanda. Melalui lagu ini, Diskoria, Fathia, dan Joe ingin menyampaikan pesan semangat, bahwa tahun depan akan lebih baik adanya.

Kolaborasi ini merupakan yang pertama bagi ketiganya, dan menjadi karya pertama bagi Fathia Izzati dan Joe Taslim untuk membawakan sebuah lagu bergenre pop-disko.



Baca Ini Juga Yuk: 'Doa Pagi Ini', Jalan Pembuka Pusakata Menuju Album Kedua

Kolaborasi ini juga melibatkan GoPay Indonesia. Lagu 'Simfoni Rindu' ini merupakan lagu tema seputar harapan di tahun 2021 setelah kita semua melewati tahun-tahun yang tidak mudah di 2020. Lagu ini terilhami cuitan para pengguna media sosial tentang harapannya menyongsong tahun 2021.

"Terima kasih untuk teman-teman yang sudah ikutan mengirimkan #2021Wishes yang akhirnya bisa kami rangkai dan rangkum menjadi sebuah lagu penuh harapan ini," tulis Diskoria di laman Instagramnya terkait perilisan lagu ini.

Mengusung musik pop dengan balutan disko, rasa vintage atau jadul begitu menohok secara musikal pada lagu ini. Sejak awal kemunculannya, Diskoria selalu menampilkan hal ini. Fathia Izzati yang dikenal enerjik dengan isian vokalnya di Reality Club menampilkan sisi lainnya di lagu ini.

Perpaduan vokalnya dengan Joe Taslim mengembalikan ingatan ke era musik 80’s. Belum lagi, lirik yang disajikannya pun begitu puitis, khas musik lawas.

Terkait kolaborasi dengan Diskoria, Fathia Izzati mengungkapkan perasaannya. Ia mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Diskoria dan Joe Taslim.

"#2021Wishes aku adalah semoga tahun depan bisa cepat selesai pandemi, dan semua bisa bangkit dan semangat lagi," tulis Fathia di akun Instagramnya terkait perilisan single ini.

Sebagai pengingat, 'Simfoni Rindu' menjadi rilisan ketiga Diskoria tahun ini, setelah merilis 'Serenata Jiwa Lara' bersama Dian Sastrowardoyo pada Maret lalu, dan juga 'Pelangi Cinta' bersama Afifah Yusuf pada bulan Oktober silam. Lagu ini disebut sebagai kado tutup tahun dari Diskoria untuk pendengarnya.

TemanBaik, saat ini 'Simfoni Rindu' sudah tersedia di berbagai layanan pemutar musik digital. Coba sebutkan, siapa orang yang paling kamu rindukan dan sulit kamu temui sepanjang tahun 2020 ini!

Foto: Dok. Diskoria


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler